17 September 2022

by Daniel Hamiaz

EA dan KOEI TECMO Jalin Kerjasama untuk Merilis Game Berburu

Apakah kerja sama ini menjadi pertanda ingin menyaingi Monster Hunter?

Dua perusahaan besar di industri gaming, Electronic Arts (EA) dan KOEI Tecmo, diketahui telah menjalin kerjasama untuk merilis sebuah game AAA baru. Game ini nantinya mengambil genre game berburu atau hunting, dengan tema fantasi di era feodal Jepang.

Jika membahas game berburu, khususnya game triple A, maka game yang langsung terbesit di pikiran para gamer adalah Monster Hunter. Game berburu monster milik Capcom tersebut merupakan sebuah franchise yang sangat populer dan juga sudah cukup lama hadir, dari belasan tahun yang lalu.

Monster Hunter Rise: Sunbreak

Apalagi, seri terbaru di franchise ini, yaitu Monster Hunter Rise: Sunbreak, cukup sukses di pasar global, dengan penjualan lebih dari 4 juta kopi di seluruh dunia. Mungkin saja, EA dan KOEI TECMO berencana untuk menantang Monster Hunter dengan proyek mereka selanjutnya.

"Sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan EA Originals, dan mendapatkan dukungan dari sebuah tim dengan jejak rekam yang luar biasa, dalam merilis game-game fenomenal," kata Yosuke Hayashi selaku Wakil Presiden Eksekutif dari KOEI TECMO Games.

"EA telah merangkul penuh kemandirian kreatif kami dan telah menjadi rekan yang berharga, yang menawarkan dukungan pengembangan dan penerbitan. Dengan menambah resource global dari EA ke dalam resource kami, maka hal ini akan membantu kami dalam memperkenalkan sebuah hunting game jenis baru kepada para pemain di seluruh dunia, serta memperluas pasar global kami. Saya sangat menantikan hari saat para pemain di seluruh dunia bisa memainkan game ini," tambahnya.

KOEI TECMO dan EA optimis bisa mendapatkan hasil yang cemerlang, mengingat sudah banyak game sukses yang ada di arsenal mereka. KOEI Tecmo sendiri dikenal dengan game-game Hack 'n' Slash mereka seperti seri Dynasty Warriors dan Samurai Warriors.

Sumber: Business Wire

"Mengikuti kesuksesan EA Originals sejauh ini, termasuk dengan perilisan terbaru dari It Takes Two dan Knockout City, kami sangat bahagia untuk bisa bermitra dengan tim Omega Force."

"Mereka berusaha meningkatkan derajat hunting genre ke level selanjutnya, dengan menggabungkan gameplay pertarungan dengan mekanik yang inovatif dan tak terduga. Kami tak sabar untuk mengenalkan petualangan groundbreaking terbaru mereka nanti di bulan ini," ucap Jeff Gamon, General Manajer dari EA Partners.

Apakah ada gamers yang sudah tidak sabar untuk menanti seperti apa game yang akan dirilis? Ataukan justru merasa ragu dengan langkah EA ini? Simak info selanjutnya di Hybrid.co.id.