Tunjukkan Kualitas, ECHO Esports Raih Gelar Juara FFIM 2022 Spring

Dengan kemenangan ini, ECHO Esports berhak melaju ke Play-Ins FFWS 2022 Sentosa.

Salah satu turnamen esports Free Fire, FFIM 2022 Spring telah usai dengan ECHO Esports sebagai juara. Kemenangan ini menambah daftar tim Indonesia yang berpotensi untuk bertanding di Free Fire World Series 2022 di Sentosa.

Konsistensi dari pemainan ECHO Esports sendiri menjadi hal yang patut diapresiasi, apalagi bermain maksimal melawan tim potensial lainnya. Dutzz dkk. berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 91 poin, unggul sebesar 13 poin dari sang runner-up yaitu SES Alfaink.

ECHO Esports sendiri harus bertanding dengan tim-tim kuat lainnya seperti G-Arsy Aphrodite, ONIC Olympus, Bonafide Esports, hingga Island of Gods.

ECHO Esports 'Mengaum' di Panggung FFIM 2022 Spring

Sumber: Garena Free Fire

Memang panggung FFIM 2022 Spring menjadi sangat panas, apalagi persaingan tim-tim potensial seperti SES Alfaink dan ONIC Olympus. ECHO Esports memang jadi tim favorit, bahkan bermain baik di FFML Season 5 Divisi 1.

Namun segala hal bisa saja terjadi di panggung FFIM 2022 Spring, terlebih lagi banyak tim potensial yang berjuang sebelum tampil ke babak Grand Final.

Permainan ECHO Esports sendiri cukup sulit di awal pertandingan, apalagi ONIC Olympus sempat memegang momentum. Wizaaa dkk. mampu meraih Booyah di dua pertandingan pertama dan menempati puncak klasemen, namun sayang ONIC kurang konsisten di beberapa pertandingan berikutnya.

Di saat ONIC Olympus bermain buruk, justru ECHO Esports yang berhasil memaksimalkan momentum. ECHO Esports tampil sangat agresif, bahkan rata-rata mendapatkan 7 kill di setiap pertandingannya.

Torehan dua Booyah juga diraih oleh ECHO Esports di ronde 4 dan ronde 5. Hasil dari placement dan kill yang banyak membuat ECHO Esports kian dominan di puncak klasemen FFIM 2022 Spring.

Meski begitu, beberapa perlawanan dari SES Alfaink cukup mengganggu urutan klasemen di ronde ke-6. Namun hasil akhir tidak berubah, ECHO Esports berhasil menjadi juara di FFIM 2022 Spring.

Sumber: Garena Free Fire

Selain trofi FFIM 2022 Spring, ECHO Esports berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp350 juta dan tiket menuju Play-Ins FFWS 2022 Sentosa.

ECHO Esports juga berpotensi menemani EVOS Divine menuju FFWS 2022 Sentosa, namun harus melalui fase Play-Ins terlebih dahulu.