Esports Ecosystem

DreamHack Summer Makin Meriah, Doritos Bergabung Sebagai Sponsor

17 Jun 2019 | Ayyub Mustofa
Para pengunjung bisa bermain CS:GO melawan pemain-pemain profesional di booth milik Doritos.

DreamHack Summer adalah festival gaming dan esports besar yang diadakan oleh DreamHack pada musim panas setiap tahunnya. Tahun 2019 ini, DreamHack Summer digelar selama tiga hari di kota Jönköping, Swedia, pada tanggal 15 – 17 Juni 2019.

Digembar-gemborkan dengan tagline “The Ultimate Gaming Lifestyle Festival”, DreamHack Summer 2019 menghadirkan sejumlah menu hiburan berbeda, mulai dari turnamen esports, konser musik, cosplay, area eksibisi, dan banyak lagi. Termasuk di antara menu tersebut adalah turnamen DreamHack Mobile Series, yaitu kompetisi Clash Royale dan Brawl Stars yang disponsori oleh Samsung. Tersedia juga turnamen Counter-Strike: Global Offensive bertajuk DreamHack Open 2019, turnamen Pokemon Championships Regional, DreamHack Fighting Game Championships yang mempertandingkan game Brawlhalla, serta turnamen FIFA 19 berjudul Nordic Masters 2019.

Menyusul sejumlah brand yang telah menjadi sponsor adalah brand makanan ringan tortilla chips Doritos. Brand milik Frito-Lay yang merupakan anak perusahaan PepsiCo ini hadir menemani nama-nama besar lainnya seperti Monster Energy, Twitch, dan perusahaan e-commerce Komplett.

“Bukan hal yang aneh bila Doritos menjadi bagian dari dunia esports karena kami passionate terhadap tantangan berat dan gaming,” kata Brand Manager Doritos, Emelie Sjöblom dalam situs resmi DreamHack, “Ini adalah cara yang bagus bagi kami untuk terhubung dengan grup target kami yang juga memiliki passion yang sama.”

Salah satu wujud kehadiran Doritos di DreamHack Summer 2019 adalah adanya sebuah booth Doritos besar di area Expo di mana para pengunjung berkesempatan untuk memainkan Counter-Strike: Global Offensive melawan para pemain profesional. Dengan slogan, “Apakah Anda cukup berani untuk menantang seorang pro?” program ini mirip dengan kegiatan yang dilakukan waralaba restoran Meksiko, Chipotle, saat mereka mendukung event DreamHack Dallas 2019. Saat itu Chipotle memiliki booth khusus yang menghadirkan turnamen mini PUBG bernama Chipotle Challenger Series.

Selepas DreamHack Summer 2019, masih ada banyak kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh organizer senior ini. Salah satunya yaitu DreamHack Valencia pada tanggal 5 – 7 Juli, yang menghadirkan turnamen Counter-Strike: Global Offensive khusus perempuan. Ada juga turnamen Dota 2 bergengsi di bulan Oktober dengan tajuk DreamLeague Season 12. Mungkinkah suatu hari nanti DreamHack juga akan menggelar event di Indonesia, seperti ESL yang sudah masuk terlebih dahulu?

Sumber: The Esports Observer, DreamHack