Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Samsung Sponsori DreamHack Mobile Series, Tandingkan Clash Royale dan Brawl Stars

29 May 2019Ayyub Mustofa

Samsung berperan menyediakan smartphone untuk turnamen, serta menyediakan berbagai hadiah.

DreamHack sudah lama dikenal sebagai salah satu organizer esports top dunia, dan tahun ini mereka akan menggelar sebuah turnamen esports khusus platform mobile. Bertajuk DreamHack Mobile Series, turnamen ini mengusung dua mobile game populer yaitu Brawl Stars dan Clash Royale. Turnamen ini akan digelar di beberapa negara, salah satunya di Dallas, Amerika Serikat, pada tanggal 31 Mei – 2 Juni 2019. Disusul dengan turnamen di Jonkoping, Swedia, tanggal 15 – 17 Juni nanti.

Baru-baru ini DreamHack mengumumkan kerja sama dengan raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, untuk event DreamHack Mobile Series. Bahkan Samsung kini menjadi presenting partner, alias sponsor utama/eksklusif turnamen tersebut. Salah satu peran Samsung adalah menyediakan smartphone yang akan digunakan dalam DreamHack Mobile Series. Mulai kini pun, nama turnamen ini akan didahului dengan kata-kata “Samsung Presents”.

Sebagai kompetisi mobile besar pertama yang diadakan oleh DreamHack, turnamen ini memang sangat cocok dengan Samsung yang dikenal sebagai brand kuat di dunia mobile. “Gampangnya, kami tidak bisa mencari partner yang lebih baik untuk DreamHack Mobile Series daripada Samsung, salah satu pemimpin dunia mobile phone. Kami rasa akan unik bila para penggemar DreamHack bisa berinteraksi dengan kami dengan cara-cara baru, dan pastinya dengan peran Samsung, kami akan menyajikan sinergi yang kuat untuk para penggemar di DreamHack Summer,” demikian kata Marcus Lindmark, CEO DreamHack, dilansir dari Esports Insider.

DreamHack Mobile Series - Samsung
Samsung menjadi presenting partner DreamHack Mobile Series | Sumber: DreamHack

DreamHack Summer adalah festival game besar-besaran yang diadakan oleh DreamHack pada tanggal 15 – 17 Juni nanti. Acara DreamHack Mobile Series yang berlokasi di Swedia akan digelar bersamaan dengan ajang DreamHack Summer tersebut. Ditambah lagi, Samsung akan menggelar babak kualifikasi untuk cabang Clash Royale di Samsung Experience Store, Stockholm, pada tanggal 9 Juni.

“Kami sangat gembira bisa bergabung dengan DreamHack tahun ini, karena kami memiliki basis konsumen gamer yang sedang tumbuh. Ini adalah perkembangan alami seiring kami terus memimpin industri mobile dengan produk-produk inovatif di mana kualitas layar serta kekuatan dan performanya mendukung pengalaman gaming terbaik. Kami bersemangat untuk ikut berperan aktif dalam turnamen mobile esports pertama dunia dan berharap sebanyak mungkin orang bisa mencoba produk kami secara langsung,” ujar Andreas Bergqvist, Product Manager Telecom di Samsung Nordic.

DreamHack tetap menggelar kualifikasi on the spot, namun khusus untuk kualifikasi di Samsung Experience Store, tiga pemain terbaik berhak mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Samsung. Termasuk di antaranya smartphone Samsung Galaxy A70 dan earphone Samsung Galaxy Buds. Turnamen utamanya sendiri menawarkan hadiah senilai US$15.000 (sekitar Rp216 juta) untuk cabang Brawl Stars, serta US$5.000 (sekitar Rp72 juta) untuk cabang Clash Royale.

Sumber: Esports Insider, DreamHack

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV