Mobile
for SEO
Mobile

Dijejali Cortana, Skype Kini Semakin Pintar

11 October 2017Bambang Winarso

Integrasi ini dihadirkan ke Android dan iOS untuk pengguna di Amerika Serikat

Microsoft mengumumkan integrasi Cortana di Skype di ajang Microsoft Build 2016 lalu, tapi implementasinya baru benar-benar terealisasi ketika Microsoft merilis Skype versi rombakan bergaya Snapchat. Itupun baru sebatas preview yang menandakan Cortana belum sepenuhnya siap. Baru sekarang, setelah melalui proses yang panjang, Microsoft akhirnya resmi merilis kehadiran Cortana ke aplikasi Skype dan sudah bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS yang berdomisili di Amerika Serikat.

Dalam praktiknya, Cortana bakal hadir sebagai kontak permanen di daftar kontak pengguna Skype. Ketika diajak berbincang berdua, Skype dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar prakiraan cuaca atau arah jalan yang dihantarkan dalam bentuk kartu-kartu visual. Tapi lebih dari itu Cortana mampu merespon perintah yang lebih kompleks misalnya mencarikan restoran terdekat dan melakukan pemesanan, membuat jadwal acara, dan membagikan ulasan film IMDB.

Selain itu, Cortana juga bisa dimanfaatkan untuk membantu pengguna menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana dari teman obrolan, misalnya menjawab “saya baik-baik saja” ketika seseorang bertanya, “apa kabarmu?”. Atau memberikan saran “Membuat pengingat” ketika pengguna dan teman merencanakan sesuatu, entah makan malam, menonton atau kegiatan lainnya. Pengingat tersebut kemudian dapat dikirimkan ke perangkat lain yang sudah diotorisasi untuk menggunakan Cortana. Untuk pengguna profesional dan korporat, Cortana juga mampu difungsikan untuk menampilkan informasi perkembangan pasar saham.

Berdasarkan deskripsi di atas, Cortana di Skype bekerja hampir sama dengan Google Assistant di Allo yang secara teknis menganalisa kalimat yang diterima dalam percakapan untuk mengantisipasi apa yang dibutuhkan oleh pengguna atau anggota grup.

Sumber berita Skype.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV