12 December 2022

by Daniel Hamiaz

Alhaitham dan Yaoyao akan Segera Datang ke Genshin Impact

Keduanya diperkirakan bakal hadir bersama update versi 3.4 yang bertepatan dengan event tahunan Lantern Rite Festival

HoYoverse baru saja mengumumkan 2 karakter terbaru untuk Genshin Impact, yaitu Alhaitham dan Yaoyao. Kedua karakter Dendro ini diperkirakan bakal hadir bersama update versi 3.4. Pada versi yang sama, event tahunan "Lantern Rite Festival" juga akan berlangsung.

Alhaitham - Karakter B5 Dendro Sword

Alhaitham merupakan salah satu karakter yang berperan penting ketika pemain sedang menjalankan Archon Quest di daerah Sumeru. Ia merupakan seseorang yang tidak banyak bicara dan sangat memperhitungkan setiap aksi yang akan dilakukan. Melalui sejumlah cutscene, Alhaitham sudah dikonfirmasi menggunakan senjata sword.

Yaoyao - Karakter B4 Dendro

Walaupun baru akan dirilis pada versi 3.4, Yaoyao sebenarnya sudah cukup dikenal oleh komunitas pemain Genshin Impact. Hal ini karena HoYoverse sudah beberapa kali mengunggah ilustrasi yang berisikan dirinya. Selain elemen, Genshin Impact tidak memberikan informasi lain mengenai Yaoyao.

Karena rilis di versi yang sama dengan Lantern Rite Festival — eventin-game untuk perayaan Imlek di Genshin Impact — banyak yang berharap Yaoyao bisa didapatkan secara gratis. Pada Lantern Rite Festival tahun lalu, mereka membuat Yun Jin bisa didapatkan secara gratis.

Jika ditinjau dari pengumuman-pengumuman sebelumnya, pengumuman karakter baru kali ini agak terlambat. Biasanya, pengumuman karakter baru dibuat sehari sebelum versi terbaru dimulai.

Penundaan ini mungkin disebabkan karena jarak waktu yang cukup dekat dengan acara penghargaan terbesar tahunan untuk industri game, The Game Awards.

Genshin Impact sendiri berhasil memenangkan penghargaan di kategori "Player's Voice", dan juga sempat masuk nominasi untuk kategori "Best Mobile Game" dan "Best Ongoing" pada The Game Awards 2022. Sebagai ucapan terima kasih,  HoYoverse akan membagi-bagikan hadiah kepada seluruh pemain berupa Primogem.

Untuk meramaikan The Game Awards 2022, Genshin Impact juga merilis sebuah video promosi yang memamerkan banyak karakter serta daerah-daerah yang ada di dalam game. Dan sebagai kejutan, mereka menyelipkan Yaoyao yang sedang menatap langit malam di Liyue pada akhir video.

&feature=youtu.be

Genshin Impact versi 3.4 diperkirakan rilis sekitar tanggal 18 Januari 2023, seusai versi 3.3. Genshin Impact dapat dimainkan secara gratis pada platform Android, iOS, PlayStation, dan PC.