Dark
Light

YouTube Larang Upload dan Komentar di Korea

1 min read
April 14, 2009

Google telah menutup akses untuk mengunggah video dan juga fitur komentar khusus untuk YouTube versi Korea. Langkah ini diambil oleh Google-YouTube setelah pemerintah Korea Selatan mulai mengefektifkan peraturan yang mewajibkan situs web dengan lebih dari 100.000 pengguna untuk melakukan verifikasi nama asli dari pengguna situs tersebut. Peraturan ini diterapkan oleh pemerintah Korea Selatan untuk melawan praktik cyber-bullying dan disinformasi yang marak terjadi di Korea Selatan. Meskipun menuai kritik dari hampir semua pengguna dan warga negara,  Korea Communications Commision tetap bersikukuh untuk menindak tegas situs-situs yang tidak mematuhi peraturan ini.

Kasus baru-baru ini yang menimpa artis Choi Jin Sil yang bunuh diri akibat stress karena pemberitaan palsu yang menimpa dirinya benar-benar merupakan pukulan besar bagi pengguna internet Korea, mengingat banyak kasus serupa yang menimpa rakyat biasa. Dengan aturan ini, pemerintah Korea Selatan berharap bisa mengurangi kasus serupa di Korea tanpa harus mengurangi kebebasan berbicara via internet (???).

Menanggapi peraturan baru ini, Google memutuskan untuk menutup akses upload dan komentar daripada harus melakukan verifikasi pengguna menggunakan identitas resmi atau semacamnya, langkah yang logis.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IniFotoKu : Jejaring Sosial Untuk Fotografer

Next Story

[INTERVIEW] KrazyMarket.com

Latest from Blog

Don't Miss

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah