Dark
Light

Yahoo Akan Akuisisi Situs Jejaring Sosial

1 min read
May 21, 2009

Yahoo sedang mencari sebuah jalan keluar yang mampu menyelamatkan Yahoo dari ambang kehancuran setelah terkena dampak resesi ekonomi global sejak akhir tahun 2008 kemarin. Dan jejaring sosial sepertinya menjadi jawaban untuk Yahoo, menurut CTO Ari Balogh, meskipun ini hanyalah tambahan selain dari pengembangan Yahoo Search.

Menurut Balogh, sekarang adalah waktu yang sangat tepat untuk Yahoo membeli (akuisisi) sebuah perusahaan yang mampu meningkatkan eksistensi Yahoo di kancah persaingan situs-situs jejaring sosial. Meskipun menolak memaparkan lebih lanjut, namun Balogh memastikan bahwa sudah ada perbincangan dan negosiasi dengan beberapa perusahaan untuk membahas kerjasama dan akuisisi di bidang jejaring sosial.

Yahoo sedang berusaha keras untuk mengatasi masalah keuangan yang sedang dialaminya dan mencoba membuka semua pintu kemungkinan yang ada asalkan bisa menjadi sumber pemasukan. Pemantapan produk jejaring sosial untuk Yahoo dinilai sebagai langkah yang harus diambil jika Yahoo ingin tetap memantapkan posisinya setelah melalui negosiasi yang digosipkan gagal dengan Microsoft. Jadi dalam waktu dekat dapat dipastikan Yahoo akan melakukan akuisisi dan makin memantapkan produk jejaring sosialnya, pelan-pelan tapi pasti mampu mengejar ketertinggalannya dengan kompetitornya.

Balogh juga memberi tip bahwa Yahoo akan meluncurkan fitur status updates yang terhubung dengan semua situs di dalam jaringan Yahoo dalam beberapa bulan mendatang. Fitur ini hanyalah awal, inisiasi dari tekad Yahoo untuk mempertajam fitur-fitur sosialnya.

Untuk produk Search-nya sendiri, Yahoo mengatakan sedang mempersiapkan sebuah search engine yang lebih kaya, lebih dari sekedar 10 link berwarna biru (seperti hasil pencarian Google). Masih ada beberapa ronde di permainan ini dan Yahoo berkeras untuk memenangkan sisa-sisa pertarungan dengan memberikan pengalaman searching yang berbeda dengan search engine lain.

Balogh juga menyatakan bahwa apapun keputusan perjanjian antara Yahoo-Microsoft, search engine milik Yahoo tetap merupakan aset berharga dan akan terus diinvestasikan dan dikembangkan. Teknologi search engine milik Yahoo merupakan bagian vital dari consumer experience yang ditawarkan oleh Yahoo, klaim Balogh.

sumber:bi

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Sisipkan Iklan di Homepage

Next Story

Buzz5 : Our Third Episode!

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan