Dark
Light

Google Sisipkan Iklan di Homepage

1 min read
May 21, 2009

Selain daripada AdSense dan AdWords, Google memang selalu kesulitan mendatangkan revenue untuk perusahaannya itu. AdSense dan AdWords memang saat ini menjadi sumber pemasukan utama untuk Google, dan tentunya beberapa produk lain yang menghasilkan uang namun sepertinya belum cukup untuk menutup pengeluaran Google.

Homepage Google sendiri sejak awal online tahun 1997 memang tidak pernah diisi oleh iklan apapun, namun sepertinya Google akan merubah itu semua. Halaman depan Google adalah tentu saja tidak diragukan lagi trafficnya, jutaan orang mengaksesnya tiap menit dari seluruh penjuru dunia dan pastinya halaman depan ini menjadi incaran para advertiser.

Google-pun sebagai perusahaan yang sedang mencoba pos-pos pemasukan baru kemarin mengumumkan akan menyisipkan sponsored link di halaman depan Google. Namun jangan kaget dulu, karena iklan berupa text link hanya akan tampil di drop-down di search keyword suggestions.

Belum ada rincian mengenai syarat-syarat tambahan untuk bisa masuk ke suggestions halaman depan, namun dari sisi targeted placement dipastikan nilai untuk penempatan iklan di suggestions halaman depan ini sangat berharga untuk advertiser. Jika anda sebagai advertiser, apakah anda tertarik untuk memasang iklan disini? Meskipun harganya lumayan mahal? Kenapa?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Harus Kejar Pedagang Online

Next Story

Yahoo Akan Akuisisi Situs Jejaring Sosial

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan