Dark
Light

WordPress Bahasa Sunda

1 min read
January 27, 2009

Ketika sedang ingin mendownload WordPress Coltrane pagi ini, mata saya tertuju pada sebuah link bertulisan “WordPress is also available in Bahasa Indonesia and Basa Sunda.”. Tentu saja, versi bahasa Indonesia tidak lagi menarik untuk saya, sudah biasa. Namun, versi Basa Sunda ini yang kemudian menjadi sasaran klik saya. Karena jujur saja, saya baru tahu kalau ada WordPress versi Basa Sunda. Setahu saya, hanya bahasa Indonesia saja.

Kalau id-Wordpress itu diurus oleh Hudatoriq, maka su-Wordpress (WordPress Basa Sunda) ini rupanya di-maintain oleh Dadan Nasrullah. Saya tidak bisa mendapat info banyak dari blog milik Kang Dadan, karena banyak sekali tertulis dalam bahasa Sunda πŸ™

Namun satu hal yang menarik adalah bagaimana WordPress sudah mulai di-locale ke banyak bahasa, seperti Google yang memiliki interface dalam berbagai bahasa dari berbagai suku di Indonesia. Menarik karena WordPress sudah bukan lagi menjadi sebuah engine blogging, melainkan sudah mulai menjadi platform. Terutama dengan dirilisnya WordPress.tv yang sepertinya menunjukkan dukungan WordPress dalam Video Blogging menggunakan WordPress. Soal banyaknya pengguna WordPress Basa Sunda, saya tidak terlalu ingin tahu karena itu bukan sebuah tolok ukur.

Untuk memterjemahkan WordPress ke bahasa lokal anda, silahkan klik disini.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Linux News Blogger

Next Story

GMail Bisa Diakses Offline

Latest from Blog

Don't Miss

WordPress AI

WordPress Uji Coba Gambar dan Konten Buatan AI

Sebagai sistem manajemen konten (CMS) untuk banyak blog dan website

Panduan Instalasi WordPress Melalui Plesk Panel

Selain Cpanel dan CyberPanel, ada lagi salah satu server management