Esports Ecosystem

WATONG MLBB Competition, Ketika Gaming Jadi Bagian Gaya Hidup

20 Sep 2019 | Akbar Priono
WATONG MLBB Competition jadi bukti dekatnya gaming dengan bagian dari gaya hidup.

Seiring dengan perkembangan esports mobile games, membuat video game secara tidak langsung juga menjadi bagian dari gaya hidup. Maka dari itu tak heran jika berbagai brand non-endemik yang berhubungan dengan gaya hidup, seperti makanan, minuman, ataupun fashion jadi semakin percaya diri untuk terjun ke ekosistem esports.

Tak ayal, perkembangan itu pun semakin terasa di ekosistem esports Indonesia. Hybrid sudah sempat membahas hal tersebut, beberapa di antaranya seperti GoPay yang mensponsori RRQKaesang Pangarep lewat brand Ternakopi yang mensposori Aerowolf Genflix, ataupun EVOS yang melebarkan sayap bisnisnya ke bidang fashion dan merchandising lewat brand EVOS GOODS.

Ki-ka: Presiden Direktur Aerowolf, Iwan Iman, Kaesang, Anshari Kadir, dan Hutama Pastika. | Sumber: Instagram Aerowolf
Kini, kerjasama antara brand gaya hidup seperti Ternakopi dengan esports jadi seperti tak aneh lagi, Ki-ka: Presiden Direktur Aerowolf, Iwan Iman, Kaesang, Anshari Kadir, dan Hutama Pastika. | Sumber: Instagram Aerowolf

Seakan tak mau ketinggalan, brand lokal pun juga turut serta terjun ke dalam ekosistem. Ingin menarik perhatian kalangan muda, Warung Tongkrongan atau WATONG menyelenggarakan sebuah kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang yang bertajuk WATONG MLBB Competition.

Menggandeng INDOESPORTS, kompetisi ini diadakan di WATONG yang berada di kota Semarang dan Salatiga. Kompetisi ini diadakan dalam rangka peresmian cabang baru Warung Tongkrongan, sembari mencari bakat-bakat Mobile Legends di tingkat lokal.

Hal ini juga mengingat Mobile Legends yang bisa dibilang sebagai salah satu game yang paling diterima oleh khalayak umum dan punya banyak peminat di berbagai daerah di Indonesia. Untuk pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak 10-19 September 2019 kemarin.

Pertandingan akan dilanjutkan dengan fase qualifier yang diadakan pada tanggal 20-22 September 2019 mendatang. Setelah itu, pertandingan akan dilanjutkan dengan babak Grand Final yang diselenggarakan pada 23 September 2019.

Sumber: Rilis Resmi INDOESPORTS
Sumber: Rilis Resmi INDOESPORTS

Babak Grand Final akan menghadirkan Wawa Mania dan Amanda Go sebagai shoutcaster dan tim WAW Esports. Nantinya Anda dapat menguji kemampuan bermain MLBB dengan menantang langsung tim WAW Esports di dalam sebuah pertandingan fun exhibition.

Kerja sama antara bisnis gerai makanan dengan esports ini memang cukup unik. Secara internasional, hal ini juga sempat terjadi, salah satunya saat KFC menyelenggarakan sebuah kompetisi Dota 2 di Rusia sana.

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Semarang dan Salatiga, Anda dapat datang langsung dan menyaksikan ke WATONG MLBB Competition. Tetapi, jika Anda penasaran, Anda juga dapat menyaksikan tayangan langsung pertandingan ini via channel Youtube INDOESPORTS.