Vivo Bakal Hadirkan X80 Pro dan X80 di Indonesia: Gunakan Sensor Terbaru Sony dan ISOCELL

Vivo bakal meluncurkan smartphone android X80 dan X80 Pro di Indonesia. Sensor Sony IMX dan Samsung ISOCELL terbaru bakal digunakan kali ini

Vivo bakal kembali memasukkan perangkat flagship-nya ke Indonesia. Kali ini yang akan hadir di Indonesia adalah Vivo X80 dan Vivo X80 Pro. Kedua smartphone ini ternyata akan membawa banyak teknologi baru dan tentunya akan hadir sebentar lagi di Indonesia. Vivo pun mengundang Hybrid untuk ikut dalam acara sneak peek yang diadakan pada Thamrin Nine Ballroom Jakarta pada tanggal 21 Juli 2022.

Melanjutkan hubungan antara Vivo dengan Zeiss, kedua perangkat ini juga bakal menggunakan lensa Zeiss Optic. Untuk Vivo X80 Pro, sensor yang bakal digunakan adalah produk baru yaitu ISOCELL GNV yang memang merupakan hasil kerjasama antara Samsung dengan Vivo. Pada Vivo X80, sensor yang digunakan adalah Sony IMX 866 yang memang hingga saat ini belum ada yang menggunakannya di Indonesia. Kedua perangkat ini juga menggunakan cip baru Vivo V1+ yang akan meningkatkan kualitas gambar dari kamera yang dipakai.

Hasilnya kedua smartphone bisa menghasilkan berbagai foto dan video bokeh. Melihat dari halaman resmi Vivo Indonesia, untuk video nantinya kedua perangkat bakal memiliki fitur Zeiss Cinematic Video Bokeh serta Zeiss Cinematic Style Bokeh. Video juga nantinya bakal memiliki AI Video Enhancement yang tentunya bakal meningkatkan hasil tangkapan videonya.

Untuk spesifikasi lengkapnya memang belum diutarakan oleh Vivo. Namun yang pasti, Vivo X80 Pro bakal menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Sementara Vivo X80 akan menggunakan chipset yang saat ini malah sedang ditunggu kehadirannya di Indonesia, yaitu Mediatek Dimensity 9000. Kedua perangkat ini juga akan hadir dengan RAM 12 GB yang bisa ditambahkan 4 GB melalui fitur extended RAM.

Pada akun sosial media resmi Vivo Indonesia, disebutkan pula mengenai pendingin dari Vivo X80. Vivo X80 diklaim memiliki pendingin model vapor chamber terbesar yang pernah ada. Ukuran dari pendingin ini sendiri mencapai 4285 mm². Dengan ukuran itu, seharusnya suhu yang dihasilkan akan cukup rendah.

Teknologi baru yang dihadirkan oleh Vivo adalah 3D Ultrasonic Large Fingerprint sensor yang dibenamkan di bawah layar. Dengan sensor baru ini, pembukaan sidik jari dimungkinkan untuk tidak terfokus pada satu titik kecil saja. Selain itu, Vivo juga menghadirkan dual stereo speakers untuk suara yang lebih baik. Layar dengan refresh rate 120 Hz juga dikabarkan akan ditemukan pada perangkat baru ini.

Untuk baterai, Vivo juga menghadirkan teknologi pengisian ulang baru dengan 80 watt. Kapasitas baterai pada Vivo X80 akan hadir dengan 4500 mAh. Sedangkan pada Vivo X80 Pro, kapasitas baterainya sedikit lebih tinggi dengan 4700 mAh.

Kedua perangkat ini sendiri sudah bisa langsung dipesan melalui sistem pre-order dari tanggal 19 hingga 25 juli 2022. Untuk acara peluncurannya sendiri, Vivo memilih untuk meresmikannya pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022 nanti. “Kami ingin menghadirkan smartphone yang melengkapi kebutuhan masyarakat bukan hanya untuk keperluan fotografi dan videografi, tetapi juga keperluan multitasking mereka, sehingga semua dapat mereka lakukan hanya dalam satu sentuhan.” lanjut Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

Jadi, tertarik untuk membelinya? Silahkan langsung saja memesannya pada halaman resmi Vivo Indonesia.