UwU Gaming Tournament Sukses Gelar Acara di Mall Teras Kota BSD

Total 20 pemain turut berpartisipasi di turnamen esports tersebut dan Grey3 dari DRivals keluar sebagai juara!

Perkembangan komunitas esports di kategori Fighting Games memang tidak sebesar MOBA, namun hal itu tidak menyurutkan antusiasme para pecinta game Fighting, seperti kehadiran salah satu acara komunitas UwU Gaming Tournament.

Pada edisi kali ini, UwU Gaming melakukan kerja sama dengan Mall Teras Kota di BSD, Tangerang Selatan sebagai venue acara. Kehadiran turnamen ini menjadi agenda rutin untuk kegiatan gathering komunitas Fighting Games di Indonesia.

Sumber: Steam

Pada bulan April 2023 lalu, UwU Gaming juga menghadirkan agenda gathering, namun di edisi Mei 2023 kali ini lebih fokus pada komunitas area Jabodetabek dan yang ingin melakukan kompetisi.

TEKKEN 7 menjadi judul game yang dipertandingkan dan digelar pada hari Minggu, 14 Mei 2023. Turnamen ini sendiri dibuka untuk umum dan juga gratis, tanpa dipungut biaya. Dengan sistem offline/LAN, maka para peserta wajib datang ke lokasi untuk meramikan acara tersebut.

Sebagai turnamen dengan tujuan gathering, kompetisi ini tetap membawa hadiah untuk diperebutkan yaitu sebesar Rp600,000. Untuk format yang diterapkan dan terdaftar ada total 32 pemain, dan harus melalui kualifikasi untuk menuju babak playoff.

Format yang digunakan adalah double-elimination bracket dan juga para peserta wajib membawa controller masing-masing. Selain untuk mengurangi kendala teknis, biasanya penggemar Fighting Games memiliki 'senjata andalan' masing-masing.

Grey 3 dari DRivals Jadi Pemenang Turnamen Gathering

&t=4364s

Turnamen ini sebenarnya bisa Anda saksikan secara langsung dan eksklusif di UwU Gaming dengan membawa 2 shoutcaster yaitu Nafilo dan Vivaldi. Untuk format sendiri, turnamen membawa 20 pemain untuk sesi live streaming.

Bracket dan format serta skor bisa Anda lihat di bracket Challonge UwU Gaming Tournament di sini.

Sumber: Challonge

Untuk lebih lengkapnya, turnamen ini membawa beberapa nama yang tidak bisa dianggap remeh, salah satunya jagoan dari UwU Gaming yaitu UwU Ar'Fear yang menjadi juara di Overon Syndicate Showdown TEKKEN 7.

Meski menjadi tim andalan sang penyelenggara yaitu UwU Gaming, namun langkah Ar'Fear terhenti oleh Abel di babak semi-final. Dengan skor 2-1, Ar'Fear harus turun ke lower bracket untuk perebutan juara tiga.

Di sisi lain, laga final menyajikan laga antara Grey3 melawan TYRANT_DRGN, dan dimenangkan oleh Grey3 dengan skor 3-0 tanpa balas.

Anda bisa menonton aksinya kanal YouTube UwU Gaming di sini.

Perkembangan skena esports Fighting Games sendiri akan menjadi lebih menarik. Alasannya? Tidak lain karena kehadiran jajaran game baru yaitu TEKKEN 8 dan juga Street Fighter 6.

Kedua game tersebut siap melakukan debutnya di tahun 2023 ini, tentunya akan memberikan perkembangan terkait persaingan para atlet esports Fighting Games.