15 May 2023

by Yubian Asfar

Street Fighter 6 Umumkan Masa Open Beta dengan Sistem Cross-Platform

Kehadiran sistem Open Beta ini datang karena tingginya permintaan game Street Fighter 6 pasca fase demo

Dengan kehadiran Street Fighter 6 versi demo, rupanya banyak pemain yang justru semakin penasaran dengan versi optimal dari game besutan Capcom satu ini.

Pengumuman game terbaru satu ini memang menjadi magnet bagi para pecinta game fighting, apalagi game ini dikembangkan oleh developer yang sudah terkenal. Kini Capcom memberikan peluang bagi Anda untuk mencoba game SF 6 lebih awal dengan fase open beta di Street Fighter 6.

Seperti versi beta sebelumnya, Street Fighter 6 memiliki fase open beta yang tersedia pada PlayStation 5, Xbox Series X|S dan juga PC dari Steam. Namun sayang, Capcom mengumumkan bahwa open beta untuk Street Fighter 6 tidak akan tersedia untuk PlayStation 4.

Lalu kapan fase open beta dari Street Fighter 6 ini? Capcom akan memulainya pada Jumat, 19 Mei hingga 21 Mei 2023. Dari segi pengalaman sebenarnya tidak ada perbedaan jauh dengan fase close beta pada beberapa bulan yang lalu.

Untuk karakter, hanya ada 8 karakter yang tersedia untuk fase open beta SF 6 di antaranya yaitu:

  1. Ryu
  2. Chun-Li
  3. Ken
  4. Guile
  5. Juri
  6. Luke
  7. Jamie
  8. Kimberly

Sumber: Capcom

Selain karakter, ada beberapa mode/fitur yang bisa dilakukan seperti Battle Hub, Ranked Matches, Casual Matches, Open Tournaments, laga Battle Hub, Training Mode, The Hub Goods Shop, Extreme Battles, The Game Center, misi harian dan juga DJ Booth.

Para pemain atau pengguna konsol tidak perlu melakukan online subscription seperti PlayStation Plus untuk Street Fighter 6 di open betaonline. Anda juga tetap bisa menggunakan game client yang sama bila sempat mengunduhnya.

Secara garis besar tidak ada hal yang baru terkait update Street Fighter 6 untuk sistem open beta satu ini, namun memang dibuat secara khusus paska permintaan para pemain setianya.

Capcom juga mengumumkan bahwa para pemain bisa melakukan pre-download untuk game client sejak Selasa, 16 Mei dengan berpartisipasi lewat Capcom ID. Bagi Anda yang penasaran, di bawah ini pengumuman Street Fighter 6 fase Open Beta di akun resmi Street Fighter via Twitter.

Lalu kapan waktu rilis resmi Street Fighter 6? Capcom mengumumkan Anda bisa menikmati game satu ini dengan fitur seutuhnya pada tanggal 2 Juni 2023 mendatang.