Dark
Light

Ursa Madjor, Satu Lagi Layanan Virtual Reality 360°

1 min read
February 16, 2012

Lebih dari setengah tahun yang lalu, Daily Social pernah membahas tentang peluang untuk mengangkat teknologi fotografi Virtual Reality 360° (VR 360°), salah satu yang menawarkan layanan fotografi VR 360° IndonesiaVirtual.com yang didukung salah satunya oleh SmartaIndonesia. Kini muncul lagi layanan yang menawarkan fasilitas serupa, VR 360°, layanan ini dihadirkan oleh Ursa Madjor di www.ursamadjor.com.

Ursa Madjor sendiri, dalam rilisnya yang diterima oleh Daily Social, menyebut Virtual Reality sebagai “suatu lingkungan sebenarnya yang ditambahkan beberapa objek virtual tambahan berupa teks, suara, maupun video.” Dengan teknologi ini, Ursa Madjor berusaha menyajikan pengalaman visual yang menarik & informatif. Anda akan bisa melihat sebuah gambar secara 360°. 360 derajat yang dimaksud di sini bukan hanya 360° sebuah lingkaran, tetapi merupakan 360° sebuah bola, bangun ruang. Dengannya, Anda merasakan seolah-olah berada langsung di lingkungan tersebut.

Saat ini, Ursa Madjor telah menghadirkan VR 360° 8 lokasi yang dari berbagai kategori mulai dari hotel, kafe, tempat wisata, bahkan universitas. Saat ini, 8 lokasi tersebut berada di daerah Bandung dan sekitarnya. Ke depan, Ursa Madjor berusaha menambah layanannya, tidak hanya di sekitar Bandung.

Meskipun mengklaim kalau layanannya dapat diakses dari berbagai macam perangkat seperti komputer, tablet maupun telepon genggam, namun pada kenyataannya, Anda membutuhkan koneksi internet yang dapat diandalkan untuk dapat mengaksesnya secara nyaman. Selain itu, karena teknologinya menggunakan Flash, ada yang memakai produk dari Apple, tampaknya tidak akan bisa mengakses layanan VR 360° dari gadget Anda.

Secara umum, layanan ini sebenarnya cukup menarik, karena menghadirkan pengalaman virtual yang berbeda. Sayangnya, teknologi yang digunakan masih menggunakan teknologi yang sama dengan layanan sejenis yang telah hadir sebelumnya (lebih dari 6 bulan yang lalu). Seharusnya, dengan waktu yang cukup panjang tersebut, Ursa Madjor mampu menghadirkan teknologi yang menjawab “kekurangan” layanan sebelumnya. Namun, jika Anda memang mempunyai internet kencang di perangkat yang tidak menggunakan iOS, layanan ini bisa Anda coba untuk merasakan sensasinya. Apalagi jika lokasi yang dihadirkan semakin beragam.

2 Comments

  1. Situs VR 360 sejenis di Indonesia dengan menonjolkan kualitas fotografi dan tampilan grafis yang menarik dapat dilihat pada situs VR motion di wwww.vrmotion.com yang sudah berjalan hampir satu tahun. Menampilkan berbagai virtual reality tempat wisata di Bali, Jogja, Solo, Medan termasuk juga museum, toko dan interior mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

It’s Like Tap Tap Tap Buying TUAW

Next Story

Clear Takes App Interface Design Into New Territory

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Play For Dream Technology Masuki Pasar Virtual Reality Asia-Pasifik

Dengan semakin berkembangnya medium hiburan saat ini, kehadiran teknologi-teknologi hiburan
Meta Quest 3

Meta Quest 3 Disingkap: Lebih Ringkas, Lebih Bertenaga, Bisa Mixed Reality

Meta belum lama ini menyingkap Meta Quest 3, virtual reality