Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Game Eksklusif PlayStation Uncharted 4 Direncanakan untuk Masuk ke PC

30 May 2021Adi Nawan

Kelihatannya akan semakin banyak game PS yang menyebrang ke PC

Setelah sebelumnya meluncurkan halaman resminya di Steam dengan beberapa game misterius yang masih belum diumumkan, salah satu game terbesar milik Playstation Studios yaitu Uncharted 4: A Thief’s End dikabarkan ikut hijrah juga ke PC.

Informasi ini datang dari dokumen presentasi investor Sony Group untuk tahun 2021. Dalam salah satu slide-nya tertulis bahwa Days Gone dan juga Uncharted 4: A Thief’s End masuk ke dalam daftar game yang akan dirilis untuk PC.

Terlihat dalam presentasinya bahwa info tersebut dilabeli “New Growth Vectors” atau bisa diartikan sebagai arah pertumbuhan baru yang tentunya berarti PC menjadi pasar baru bagi Sony untuk meningkatkan pendapatan mereka dari game-game1st-party yang mereka miliki sekaligus membangun fans baru untuk judul-judul eksklusif mereka.

Selain PC, dalam presentasi tersebut Sony juga menyinggung tentang platform mobile dan juga service experience untuk game-game 1st party mereka yang tentunya memperlihatkan bahwa Sony juga akan lebih serius untuk menggarap platform mobile dan juga game as service mereka.

Bila memang nantinya diumumkan secara resmi, Uncharted 4 akan menjadi tambahan berharga untuk game-game eksklusif PlayStation yang masuk ke PC karena akan membuka kemungkinan game-game eksklusif lainnya untuk ikut masuk ke PC.

Apalagi dalam setiap perilisan game eksklusifnya di PC lewat Steam, animo dari para gamer terhadap game tersebut sangat tinggi. Sebut saja Days Gone yang baru beberapa hari yang lalu diluncurkan secara resmi dan langsung menempati peringkat pertama Top Seller di Steam. Padahal game ini mendapat respon yang tidak terlalu wah saat pertama kali dirilis di PlayStation 4 pada 2019 lalu.

Uncharted 4 sendiri dirilis oleh Naughty Dog pada 2016 lalu untuk menjadi seri penutup dari petualangan Nathan Drake. Game ini mendapat banyak pujian lewat grafis, cerita, dan juga gameplay aksi yang ditawarkan. Film adaptasinya sendiri tengah dikerjakan dan dibintangi oleh Tom Holland dan Mark Wahlberg.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV