Gaming News
for SEO
Gaming News

Baru Dirilis, Days Gone Langsung jadi Game Paling Laris di Steam

19 May 2021Adi Nawan

Days Gone berhasil mengalahkan Mass Effect dan bahkan Resident Evil Village

Keputusan Sony untuk merilis satu per satu game eksklusifnya ke platform PC kelihatannya adalah keputusan paling bijak yang pernah mereka ambil. Meskipun game-game tersebut sudah cukup berumur, namun nyatanya ketika muncul di Steam animo para gamer PC masih sangat tinggi.

Game terbaru Sony Studios Days Gone pun menjadi bukti terbaru bahwa pasar PC merupakan pasar yang pantas untuk diperhitungkan. Bagaimana tidak, game yang awalnya dirilis eksklusif untuk PlayStation 4 pada 2019 lalu ini langsung menjadi game yang paling laris di Steam beberapa jam setelah dirilis.

Days Gone berhasil menempati posisi pertama “Top Seller” di Steam

Tepat dengan hari perilisannya hari ini (18 Mei 2021) Days Gone langsung merangsek ke peringkat pertama kolom “Top Seller” di Steam. Mengalahkan game baru lainnya seperti Mass Effect Legendary Edition yang awalnya ada di peringkat pertama dan juga game zombi baru milik Capcom yaitu Resident Evil Village yang harus tergurus ke peringkat empat.

Red Dead Redemption 2 menjadi kejutan dengan naik kembali ke posisi 3 karena game buatan Rockstar ini akhirnya mendapat diskon yang lumayan menggiurkan yaitu 33%. Peringkat kelima ditempati oleh Subnautica: Below Zero yang juga cukup banyak dinanti.

Berbicara soal Days Gone, game buatan Bend Studio ini awalnya disambut dingin oleh para gamer PS4. Pasalnya, game ini punya banyak masalah teknis seperti bug dan glitch yang menghantui awal peluncurannya.

Days Gone mendapat review “Very Positive” di Steam

Namun nasibnya berbeda ketika dirilis di PC. Gamer PC malah menyambut baik kehadiran game bertahan hidup dari zombi sembari mengendarai motor ini dengan review “Very Positive“. Sampai berita ini diangkat sudah ada 500-an review yang mayoritas memberikan pujian untuk game ini.

Hampir tidak ada yang mempermasalahkan masalah teknis seperti pada versi PS4-nya kecuali beberapa gamer yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa memainkan game-nya menggunakan gamepad/joystick milik mereka.

Hal ini tentunya adalah kabar baik bagi Sony yang baru saja meluncurkan halaman resminya di Steam. Apakah nantinya Sony akan membawa lebih banyak game eksklusif terbaiknya ke PC di masa depan? Semoga saja…

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV