Gaming News
for SEO
Gaming News

Ubisoft Umumkan Rainbow Six Mobile untuk Android dan iOS

6 April 2022Glenn Kaonang

Rainbow Six Mobile mempertahankan sejumlah elemen khas milik Rainbow Six Siege, termasuk pilihan Operator dengan spesialisasinya masing-masing

Satu per satu game shooter kompetitif di PC menginjakkan kakinya ke ranah mobile. Maret lalu, Activision mengumumkan pengembangan versi mobile dari Call of Duty Warzone, dan di bulan yang sama, EA pun resmi meluncurkan Apex Legends Mobile. Kita juga sudah tahu sejak lama bahwa Riot Games tengah sibuk mengerjakan Valorant Mobile. Sekarang, giliran Ubisoft yang ingin mencuri perhatian lewat pengumuman Rainbow Six Mobile.

Dalam siaran persnya, Rainbow Six Mobile dideskripsikan sebagai adaptasi dari Rainbow Six Siege untuk perangkat mobile. Beberapa elemen khas milik Siege yang dipertahankan mencakup mekanisme gameplay utamanya (attacker lawan defender) dan pilihan karakter dengan spesialisasinya masing-masing. Yang berbeda tentu saja adalah kontrolnya, yang di sini sudah sepenuhnya dioptimalkan untuk layar sentuh.

Melihat trailer-nya di bawah, para pemain Rainbow Six Siege pasti akan langsung mengenali wajah-wajah Operator yang tidak asing seperti Sledge, Hibana, dan Thermite, serta map yang familier macam Border dan Bank. Kita juga bisa melihat bagaimana Rainbow Six Mobile mempertahankan mekanisme destructible environment, sekaligus penggunaan gadget macam drone.

Secara keseluruhan, Rainbow Six Mobile memang punya banyak kemiripan dengan Rainbow Six Siege, akan tetapi Ubisoft percaya game ini akan berevolusi hingga memiliki identitasnya sendiri. Menurut Justin Swan selaku creative director Rainbow Six Mobile, inilah yang pada akhirnya menjadi alasan mengapa mereka tidak menamai game-nya Rainbow Six Siege Mobile.

Tidak seperti Rainbow Six Siege, Rainbow Six Mobile merupakan sebuah game free-to-play (F2P). Menurut Ubisoft, sebagian besar opsi in-app purchase yang bakal tersedia di Rainbow Six Mobile bersifat kosmetik. Pemain tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan akses ke seluruh Operator yang tersedia di Rainbow Six Mobile, sebab mereka bisa menggunakan mata uang dalam game yang dikumpulkannya untuk membuka masing-masing Operator secara permanen.

Ubisoft juga memperkenalkan sistem perk di Rainbow Six Mobile, dan setiap Operator bisa menggunakan hingga tiga perk sekaligus. Salah satu cara untuk mendapatkan perk adalah dengan berpartisipasi dalam live event yang sedang berlangsung.

Sejauh ini, Ubisoft belum punya jadwal rilis sama sekali untuk Rainbow Six Mobile, namun yang pasti game-nya nanti bakal tersedia di Android dan iOS. Bagi yang tertarik, Anda bisa mendaftarkan diri di situs resminya untuk mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam tahap alpha/beta test Rainbow Six Mobile.

Via: Polygon.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV