Mencoba Kamera OPPO A96, Ini Beberapa Hasilnya Saat Siang dan Malam

OPPO A96 punya dua kamera belakang dengan hasil foto yang bisa diandalkan untuk segmennya

OPPO tengah bersiap merilis OPPO A96, sebuah perangkat kelas menengah yang akan menjadi perangkat terakhir pada kuartal 1 tahun 2022 yang dirilis OPPO. Perangkat ini membawa berbagai keunggulan yang cukup menarik untuk perangkat kelas menengah. Salah satunya adalah dari hasil foto. 

Spesifikasi kamera dari sisi lensa serta prosesor yang ada di perangkat OPPO A96 memang belum bisa dibagikan di artikel ini, tetapi Anda sudah bisa mengetahui bahwa perangkat ini memiliki layar cukup lebar 6.95 inci dengan resolusi 1080x2412 FHD, refresh rate 90Hz dan RAM 8GB serta ROM 256GB. Baterai besar 5000mAh dengan SuperVOOC 33W untuk pengisian daya. Daya tahan dan uji perangkat juga cukup menjadi garis besar di perangkat ini termasuk sertifikasi IP5X dan IPX4. Perangkat juga telah dilengkapi dengan dual speaker.

Nah, meski belum bisa menyebutkan besaran MP dari kamera yang ada di perangkat ini, redaksi Hybrid.co.id berkesempatan untuk mencoba dan membagikan hasil dari kamera OPPO A96. Baik dalam skenario terang atau pun di waktu malam. 

Untuk hasilnya, sebagai perangkat seri A bisa dibilang cukup memuaskan. Apalagi ada fitur bokeh flare portrait yang disematkan OPPO pada menu Portrait. Memfoto objek atau model jadi cukup mudah dengan perangkat ini karena setelah proses optimasi yang dilakukan perangkat, hasil yang didapat cukup menyenangkan. 

Memfoto malam hari perangkat ini juga tetap bisa diandalkan. Dengan beberapa pengaturan standar seperti memilih mode night lalu memilih efek dazzle atau cosmopolitan maka kita sudah bisa mendapatkan hasil kamera yang cukup baik dan menarik. Cocok untuk dibagikan ke media sosial.    

Untuk yang penasaran dengan hasil kameranya, ini foto-foto yang saya ambil beberapa waktu lalu dengan perangkat OPPO A96, baik dengan efek bokeh, tanpa efek bokeh atau pada malam hari. 

Foto siang hari OPPO A96

Foto malam hari OPPO A96

Efek cosmopolitan

Hasil foto dalam ruangan

Hasil foto kamera depan OPPO A96

OPPO sendiri akan merilis A96 pada tanggal 7 April 2022 dengan menggelar acara perilisan online di TikTok OPPO Indonesia. Di acara ini tentunya OPPO akan memberitahukan informasi harga serta spesifikasi lengkap akan diungkap di acara tersebut. Jangan lupa juga akan ada info lengkap tentang perangkat ini di hybrid.co.id.