13 January 2022

by Roni Istianto

PUBG Mobile Rekrut Content Creator Lewat Program The Next Star

Program ini dibuka untuk umum dan tersedia dana sebesar Rp1,4 triliun.

Tencent Games menginvestasikan US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun ke dalam program terbarunya untuk content creator PUBG Mobile.Program bernama The Next Star saat ini telah memulai proses rekrutmennya yang nantinya akan memberikan para kreator akses eksklusif, paket kompensasi, dan banyak lagi keuntungan lainnya.

Program ini terbuka untuk semua orang dengan lebih dari 50.000 pengikut di YouTube, TikTok, Twitch, atau akun media sosial lainnya.Selain itu, situs web resmi untuk The Next Star ini menyatakan bahwa pembuat konten harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya seperti aktif di sosial media, mempunyai jiwa profesional, pekerja keras, dan memiliki semangat yang tinggi di dunia video game khususnya PUBG Mobile.

Siapapun yang merasa telah memenuhi berbagai persyaratan tersebut bisa langsung mendaftarkan diri melalui Google Forms. Nantinya, Anda perlu menyertakan informasi seperti platform media sosial yang digunakan, region asal, hingga bahasa yang dipakai.

Lebih lanjut lagi, para content creator yang terpilih dalam program iniakan dapat menikmati beberapa keuntungan.Keuntungannya termasuk "pelatihan khusus" untuk pengembangan pembuat konten, paket kompensasi, dan akses awal ke versi baru (beta test) dari PUBG Mobile. Selain itu, para content creator juga akan mendapatkan akses ke item dalam game berbayar.

Tencent juga berjanji untuk memberikan eksposur tingkat tinggi kepada para content creator melalui akun resmi PUBG Mobile dan juga menyediakan akses ke berbagai turnamen dan event offline tingkat internasional.Content creator juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti turnamen eksklusif dengan pemain profesional.

Tencent sendiri belum mengungkapkan bagaimana investasi hadiah yang mencapai US$100 juta tersebut nantinya akan didistribusikan secara tepat.Halaman FAQ (pertanyaan umum) untuk program tersebut mengatakan bahwa pembuat konten akan menerima detail tentang dana hadiah setelah mereka diterima dalam program.

Langkah Tencent dalam membuat program The Next Star ini dirasa tepat untuk memajukan komunitas game PUBG Mobile mereka. Saat ini dengan persaingan industri yang semakin ketat, para developer game juga harus dapat untuk merangkul komunitas mereka.