Dark
Light

Tecno Akhirnya Resmi Hadirkan Camon 20 di Indonesia

by
2 mins read
July 10, 2023

Menjadi salah satu pemain baru yang tengah naik daun, brand smartphone Tecno kini kembali menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Kali ini adalah model CAMON 20 Series yang membawahi tiga model.

Pada bulan Juli ini, Tecno Indonesia resmi meluncurkan model CAMON 20 Premier 5G dan CAMON 20 Pro. Sedangkan model ketiga, yaitu CAMON 20 Pro 5G kelihatanya akan menyusul di kemudian hari.

“Produk CAMON 20 Series ini siap menjadi penantang baru di kelasnya yang memiliki kelebihan pada sektor kamera dengan slogan Steady Night Portrait Master dan kapasitas memori besar.” jelas Anthoni Roderick, Public Relations Manager Tecno Indonesia.

Anthoni bahkan secara terbuka berani mengklaim bahwa jajaran smartphone baru Tecno tersebut sebagai smartphone dengan kamera berperforma tinggi di kelasnya.

CAMON 20 Premier 5G

Image credit: Tecno

Untuk membuktikan klaim tersebut, CAMON 20 Premier 5G membawa teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization), yang merupakan teknologi stabilisasi gambar yang diadaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex).

Selain kestabilan, Tecno juga menghadirkan teknologi sensor RGBW Pro yang mampu meningkatkan sensivitas cahaya dan warna yang lebih nyata. Membuat foto-foto yang ditangkap nantinya akan lebih detail dan jernih.

Kedua teknologi tersebut dipasangkan pada lensa kamera 108 MP Ultra Wide dan Macro. Sehingga pengguna nantinya dapat menangkap momen dalam bidang pandang yang lebih luas. Sekaligus menjelajahi obyek terkecil dengan tajam.

Image credit: Tecno

Di sisi depan, CAMON 20 Series hadir dengan layar layar 6,7 inci beresolusi AMOLED dan refresh rate 120Hz. Desain layar dengan punch hole untuk kamera selfie, ditambah dengan sentuhan unik pada bodi belakang.

Tecno menghadirkan desain unik yang disebut CAMON Puzzle untuk bagian belakangnya. Tecno juga mengaplikasikan tekstur kulit pada cover-nya yang disebut sebagai magic skin. Kombinasi tersebut membuat Tecno CAMON 20 Series memenangkan penghargaan MUSE Design Award 2023.

Masuk ke dalam, Tecno CAMON 20 Premier 5G ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050 dengan fabrikasi 6nm. Dikombinasikan dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal sebesar 512 GB.

CAMON 20 Pro

Image credit: Tecno

Menemani seri Premier, Tecno Indonesia juga menghadirkan seri CAMON 20 Pro sebagai opsi yang lebih ramah kantong. Meskipun begitu CAMON 20 Pro tetap hadir dengan kamera 64 MP yang dilengkapi sensor RGBW.

Dilengkapi dengan layar AMOLED 120Hz yang menakjubkan, CAMON 20 Pro memberikan tampilan yang halus dan responsif. Pemindai sidik jari terintegrasi di dalam layar juga memastikan keamanan dan akses yang mudah.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 (6nm), yang tentunya menjadi salah satu chipset mid-range yang populer. Sehingga perangkat ini mampu menangani berbagai aplikasi berat dan tugas multitasking.

Selain itu, dengan kapasitas penyimpanan internal (ROM) sebesar 256GB dan RAM 16GB, pengguna memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan semua foto, video, dan file penting. Serta baterai 5000 mAH dengan 33Watt Flash Charger yang memastikan pengisian daya cepat.

Harga dan ketersediaan

Image credit: Tecno

Tecno telah mengumumkan menghadirkan seri CAMON 20 Premier 5G hadir dengan varian 8+8GB, internal 512GB yang dipasarkan dengan harga kompetitif di kelasnya, yakni Rp5.999.000.

Sementara itu, seri CAMON 20 Pro (8+8GB/256GB) dipasarkan dengan banderol resmi Rp3.099.000. Untuk varian CAMON 20 Pro 5G, sesuai rencana akan diluncurkan pada akhir bulan Agustus 2023.

Previous Story

Pemain Dota 2 “Pure” Berulah Lagi, Langgar Peraturan yang Sebabkan Timnya Tereliminasi dari Bali Major

EVOS Roster MPL ID 12
Next Story

EVOS Legends Resmi Hadirkan Roster MPL ID Season 12, Kenalkan EXPlaner Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Hape Anak FF Segera Hadir, Tecno Pova 6 Rilis 13 Juni 

Tecno bersiap untuk merilis ponsel baru yaitu Tecno Pova 6.

Tecno Resmi Rilis Ponsel Flip, Phantom V Flip 5G, Harga Sampai Akhir Tahun 8 Juta Rupiah

Tecno secara resmi merilis Phantom V Flip 5G di Indonesia.