Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Marvel Future Revolution Dapatkan Tanggal Rilisnya

28 July 2021Yabes Elia

Tidak lama lagi, Anda dapat memainkan game kedua hasil kolaborasi dari Marvel dan Netmarble.

Beberapa waktu yang lalu, Marvel Entertainment dan Netmarble mengadakan sesi live stream untuk mengenalkan game hasil kolaborasi terbaru mereka, Marvel Future Revolution.

Kali ini Marvel Future Revolution (MFR) akhirnya sudah mendapatkan tanggal rilis resminya. MFR akan resmi dirilis pada tanggal 25 Agustus 2021. Game ini akan dirilis di hari yang sama baik untuk platform Android ataupun iOS.

Selain itu, buat Anda yang melakukan pra-registrasi sebelum game-nya dirilis akan mendapatkan sejumlah bonus kostum sebagai berikut:

  • Black Widow: Red Widow
  • Captain America: Secret Empire
  • Captain Marvel: Air Force Pilot
  • Doctor Strange: Defenders
  • Star-Lord: Black Armor
  • Iron Man: Marvel Now
  • Spider-Man: Spider-Punk
  • Storm: 90s’

Buat yang belum tahu, MFR adalah game kedua hasil kolaborasi antara Marvel dan Netmarble. Game pertama hasil kolaborasi mereka ada Marvel Future Fight yang dirilis di 2015 untuk platform mobile (iOS dan Android).

Jika melihat live stream terbarunya di atas, gameplay-nya sepertinya tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh Future Fight — semacam gabungan Beat ’em up dengan action RPG. Namun demikian, ada perbedaan besar di sisi peta pertempuran yang disuguhkan.

Di Future Fight, Anda akan bertarung di map-map linear pendek. Sedangkan di MFR, map nya seperti sebuah mini open world, lengkap dengan NPC yang akan memberikan quest.

Sayangnya, jujur saja, saya tidak tertarik mencobanya. Pasalnya, saya dulu juga bermain Future Fight dan bahkan mengeluarkan uang sampai VIP10. Awalnya memang menyenangkan untuk dimainkan namun lama-lama Anda seolah mendapatkan tugas harian untuk mengumpulkan ratusan atau bahkan ribuan bahan untuk upgrade berbagai macam aspek yang tidak ada habisnya.

Image credit: Marvel

Selain itu, awalnya Future Fight tidak terlalu parah soal judi gacha. Bahkan Anda benar-benar bisa mendapatkan semua upgrade atau karakter terbaik tanpa gacha karena awalnya mereka mengandalkan flash sale. Namun satu tahun berselang, semua elemen di game tersebut harus mengandalkan random chances.

Entahlah, mungkin saya saja yang tidak cocok dengan model-model seperti itu. Semoga saja MFR lebih baik dari aspek itu. Namun saya pribadi pesimis karena berkaca juga dari salah satu game terbaru Marvel, Marvel’s Avengers, yang juga menuntut waktu grinding yang tidak habis-habis ataupun terus menerus ingin mengeruk isi dompet Anda.

 

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV