Dark
Light

Tampilan Baru TwitPic

1 min read
December 3, 2010

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/TwitPic/status/10043512825319424″]

Setelah Twitter memperbaharui tampilan mereka beberapa bulan yang lalu, kini giliran TwitPic yang melakukan kampanye tampilan baru mereka dengan tagar yang mirip dengan tagar kampanye Twitter versi baru, #NewTwitpic.

Tampilan baru TwitPic ini memang mirip dengan tampilan baru Twitter, dengan bar hitam memanjang pada bagian atas halaman awal, yang berguna untuk mengakses berbagai menu yang ada di TwitPic seperti melihat profil, melakukan pencarian serta mengunggah foto. Pada bagian pojok kiri juga terdapat drop-down-menu yang berisi pilihan untuk melakukan pencarian berdasarkan lokasi, fitur Photo Widget, pilihan menu pengaturan, menu bantuan serta pilihan menu untuk sign out.

Tampilan bar hitam memanjang ini memang sangat mirip dengan tampilan baru Twitter, menu memanjang ke bawah serta gambar profil pada pojok kanan juga mengingatkan para pengguna pada NewTwitter.

Meski di beberapa area tampilan tidak banyak berubah, namun untuk layout serta beberapa elemen, terutama halaman awal, tampilan TwitPic ini terasa lebih bersih dan lebih nyaman, dengan penambahan elemen detail desain yang terasa lebih modern, contohnya pada logo TwitPic.

TwitPic adalah tentang foto, maka tampilan halaman awal dari TwitPic ini juga menonjolkan tampilan foto dari paling baru yang di unggah oleh pengguna. TwitPic juga memberikan fokus yang lebih untuk pilihan mengunggah foto dengan kotak ‘upload photo’ yang lebih besar serta desain yang lebih menarik.

Meski pilihan menu ‘public timeline’ kini tidak terdapat lagi, namun navigasi menu pada bagian atas kini terdapat pilihan pencarian yang memberikan fasilitas pencarian yang cukup lengkap. Menu pencarian ini bisa digunakan untuk mencari foto di TwitPic berdasarkan apa yang sedang populer, foto terbaru yang diunggah oleh pengguna atau pencarian kombinasi dari semuanya. Ada pilihan ‘what’s trending’ untuk melihat foto apa yang sedang populer di TwitPic dengan sekali klik. Anda juga bisa secara langsung melihat hasil pencarian, termasuk pilihan untuk melihat fofo paling populer langsung dari menu pencarian dan akan muncul di bawah kolom pencarian.

Ada banyak layanan yang bisa digunakan untuk mengunggah foto yang berhubungan dengan layanan Twitter. Seiring dengan pembaruan yang dilakukan oleh Twitter sendiri, berbagai layanan foto untuk Twitter juga terus melakukan pembaruan, TwitPic juga sepertinya tidak mau ketinggalan dengan pembaruan yang terus dilakukan Twitter, seperti bulan Juni lalu, ketika Twitter menambahkan fitur Twitter Place, TwitPic juga menambahkan fasilitas yang berhubungan dengan lokasi, dan kini TwitPic juga melakukan perubahan tampilan seiring dengan Twitter dengan NewTwitter-nya.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

YouTube Luncurkan Fitur Baru: Personalisasi Untuk YouTube Leanback dan Fasilitas TrueView

Next Story

CariPromo Rilis Aplikasi CariPromo v2.0

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan