Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

TAG Heuer Menjadi Sponsor dari Porsche Esports Supercup

30 March 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Total hadiah Porsche TAG Heuer Esports Cup juga naik dua kali lipat

Perusahaan pembuat jam tangan mewah asal Swiss, TAG Heuer menjadi title sponsor dari Porsche Esports Supercup. Dengan begitu, nama turnamen tersebut berubah menjadi Porsche TAG Heuer Esposrts Supercup. Selain perubahan pada nama, total hadiah yang ditawarkan dalam turnamen tersebut juga naik dua kali lipat, dari US$100 ribu (sekitar Rp1,6 miliar) menjadi US$200 ribu (sekitar Rp3,2 miliar).

“Setelah bekerja sama dengan Porsche dalam Formula E pada musim ini, kami senang untuk memperluas kerja sama kami ke dunia esports. Kedua merek kami, TAG Heuer dan Porsche, merupakan pakar dalam menghadapai tantangan, inovasi, dan ketepatan,” kata CEO TAG Heuer, Stéphane Bianchi, seperti dikutip dari Esports Insider. Dia mengatakan, selama ini, TAG Heuer memang memiliki sejarah dalam mendukung acara balapan. “Esports adalah platform baru yang fantastis bagi kami untuk menunjukkan nilai perusahaan dan mendukung komunitas balapan baru yang dinamis dan kompetitif dalam era digital.” Memang, biasanya, menjadi title sponsor merupakan bagian dari strategi marketing perusahaan untuk memperkenalkan merek mereka.

Porsche TAG Heuer Esports Supercup
Porsche TAG Heuer Esports Supercup diadakan dengan kerja sama bersama iRacing. | Sumber: Newsroom Porsche

Esports Supercup pertama kali diadakan pada 2019. Untuk mengadakan turnamen tersebut, Porsche bekerja sama dengan platform simulasi balapan iRacing. Dalam Porshce TAG Heuer Esports Supercup tahun ini, Josh Rogers, yang memenangkan turnamen balapan tersebut pada tahun lalu akan diundang untuk ikut serta. Selain itu, tiga orang lain yang juga masuk dalam posisi empat besar dalam turnamen balapan pada tahun lalu — Maximilian Benecke, Sebastian Job, dan Mitchell de Jong — juga akan mendapatkan undangan untuk ikut serta.

Porsche TAG Heuer Esports Supercup terdiri dari 10 ronde dan dimulai dengan tes pra-musim di sirkuit Catalunya, yang diadakan pada 28 Maret 2020. Sementara babak pertama dari turnamen balapan virtual tersebut akan diadakan di sirkuit Park Zandvoort pada 2 Mei 2020. Turnamen akan diakhiri dengan balapan di sirkuit Autodromo Nationale Monza pada 19 September 2020.

Sementara itu, Vice President of Marketing, Porsche, Kjell Gruner mengatakan bahwa Porsche TAG Heuer Esports Supercup merupakan turnamen balapan virtual paling penting yang mereka adakan. “Setelah sukses dalam turnamen pertama pada 2019, kami sekarang akan memulai musim kedua dengan rekan baru,” ujar Gruner. “Porsche dan TAG Heuer telah menjadi rekan dalam Formula E. Sekarang, TAG Heuer, sebagai merek yang memiliki sejarah panjang, akan membantu kami untuk menyelenggarakan kompetisi balapan esports paling inspirasional.”

Di tengah pandemik virus Corona, turnamen balapan virtual memang semakin populer. Alasannya, beberapa turnamen balapan yang dibatalkan akhirnya digantikan dengan balapan esports, seperti Formula 1 dan eNASCAR.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV