29 November 2022

by Galih

Huawei Hadirkan Versi Murah Tablet MatePad 11 dan MatePad SE

Dua tablet populer Huawei ini kini semakin murah

Sebagai salah satu pemain lama di pasar tablet Indonesia, Huawei memang terus berusaha menawarkan produk terbaiknya, apalagi di tengah gempuran tablet-tablet murah yang kini semakin banyak bermunculan.

Agar membuat produk-produknya tetap kompetitif, Huawei Device Indonesia kini menghadirkan varian baru yang semakin terjangkau dari produk tabletnya. Model tablet yang mendapatkan versi murah ini adalah Huawei MatePad 11 dan juga MatePad SE.

"Untuk memberikan opsi lebih untuk beragam kebutuhan, kami senantiasa memenuhi permintaan konsumen Indonesia. Dengan menghadirkan lebih banyak varian memori untuk Huawei MatePad SE dan Huawei MatePad 11 dengan harga lebih terjangkau,โ€ ungkap Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia.

Untuk memberikan potongan harga yang diinginkan, kedua tablet tersebut nantinya juga akan mengalami pengurangan dari sisi RAM dan juga penyimpanan internal dari perangkatnya.

Image source: Huawei

Persisnya, Huawei MatePad SE yang kini memiliki varian RAM 3 GB dan internal 32 GB ini ditawarkan dengan harga Rp2.499.000, lengkap dengan bonus hadiah senilai Rp250.000 berupa Huawei Folio Cover dan juga langganan VIP Vidio selama 1 bulan.

MatePad SE memiliki layar FullView 10,4 inci dengan resolusi 2K. Dapur pacunya diisi chipset Snapdragon 680, sementara sistem operasinya mengandalkan HarmonyOS 3.0. Tablet ini dilengkapi dengan fitur Kids Corner yang membuatnya cocok sebagai tablet pertama untuk anak.

Untuk yang membutuhkan performa lebih kuat, Huawei MatePad 11 kini ditawarkan dengan varian RAM 6 GB dan juga internal 64 GB dengan harga Rp5.999.000. Namun harga tersebut hanya berlaku selama periode promosi mulai 1 hingga 14 Desember.

Image source: Huawei

Layarnya lebih luas, yaitu 10,95 inci dengan resolusi WQXGA (2560x1600). Layarnya telah menggunakan panel IPS dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Tablet ini juga dilengkapi dengan empat buah speaker dari Harman/Kardon.

Untuk dapur pacunya, Huawei MatePad 11 menggunakan chipset Snapdragon 865 dengan HarmonyOS 3.0. Baterainya berkapasitas 7.250 mAH dan telah mendukung fitur fast-charging agar pengisiannya lebih cepat.

Menariknya, bagi para pembeli tablet Huawei MatePad 11 ini nantinya akan mendapat bonus senilai Rp1.600.000, yang akan mencakup Huawei Flip Cover, M-Pencil 2nd Gen, dan juga langganan VIP Vidio selama 1 bulan.

Versi baru dari Huawei MatePad SE 10,4 dan MatePad 11 ini akan dijual melalui toko resmi di berbagai e-commerce di Indonesia, antara lain Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan JD.ID. Kedua tablet ini akan dijual bersamaan mulai pada 1 Desember 2022 mendatang.