17 November 2022

by Galih

Xiaomi Redmi Pad Masuk Indonesia, Tablet Serbaguna untuk Harian

Harga terjangkau masih menjadi daya tarik utama dari Xiaomi Redmi Pad

Pasar tablet ramah kantong di Indonesia akhirnya semakin ramai. Sebagai salah satu raja gadget ekonomis, Xiaomi akhirnya memboyong tablet Redmi Pad untuk masuk ke Indonesia sebagai pilihan terbaru.

Dengan menyandang tagline “All in One, Pad for Fun”, Redmi Pad diposisikan sebagai tablet serbaguna yang dapat menunjang semua aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

"Redmi Pad diciptakan untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet yang mudah dan menyenangkan," ucap Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia dalam konferensi pers acara peluncurannya, Kamis (17/11/2022).

Untuk memenuhi janjinya tersebut, Xiaomi melengkapi Redmi Pad dengan berbagai fitur penunjang. Tablet berukuran 10,6 inci tersebut menggunakan layar IPS beresolusi 2000 x 1200 piksel.

Agar penggunaan sehari-hari terasa lebih halus, layar milik Redmi Pad tersebut sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Layar tersebut juga memiliki dukungan lebih dari 1 miliar warna dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nit.

Masuk ke dalam, Redmi Pad ini diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G99, GPU Mali-G57 MC2, dan RAM LPDDR4X hingga 6 GB. Bila dirasa kurang memadai, RAM tersebut bisa juga ditingkatkan hingga 8 GB.

Guna menyimpan aplikasi dan data di dalamnya, tablet ini juga dibekali dengan memori internal hingga sebesar 128 GB. Dan ketika pengguna membutuhkan penyimpanan lebih luas, tablet ini bisa ditambahkan microSD hingga 1 TB.

Layaknya deretan smartphone terbaru Xiaomi, Redmi Pad pun akan didukung oleh sistem operasi Android 12 dan juga tampilan MIUI 13.1. Hal ini dimaksudkan supaya para pengguna dapat beradaptasi dengan mudah terhadap tablet ini.

Fitur lain yang menjadi andalan Redmi Pad antara lain adalah quad speaker yang mendukung Dolby Atmos, kamera depan dan belakang dengan resolusi 8 MP, layar Gorilla Glass, hingga tebal bodi hanya 7,05 mm yang membuatnya terkesan ringkas.

Meskipun tipis, tapi Xiaomi melengkapi Redmi Pad dengan baterai berkapasitas 8.000 mAh, sehingga tablet ini diklaim dapat digunakan untuk menonton video hingga 21 jam. Untuk mengimbanginya, pengisian dayanya pun telah mendukung fast-charging 18W.

Xiaomi Redmi Pad sendiri akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp3.499.000. Untuk pilihan warnanya, Xiaomi ternyata memilih langkah aman lewat 2 warna monoton, yaitu Moonlight Silver dan Graphite Grey.

Penjualan perdana dari tablet ini akan dimulai pada 25 November mendatang, baik secara online maupun offline. Anda juga bisa mencari tahu lebih banyak mengenai tablet ini di situs resmi Xiaomi.