23 February 2023

by Galih

Sukses Kuasai Pasar Tanah Air, Petinggi OPPO Datangi Indonesia

Para petinggi OPPO ingin mendapat umpan balik dari pengguna Indonesia

2022 silam bisa jadi adalah salah satu tahun yang baik bagi brand smartphone OPPO di Indonesia. Bagaimana tidak, berkat produk-produk unggulannya OPPO berhasil mendominasi pangsa pasar smartphone di Indonesia tahun lalu.

Prestasi membanggakan tersebut ternyata menarik perhatian beberapa petinggi OPPO untuk melihat langsung pasar Indonesia.

Beberapa petinggi penting yang datang ke tanah air antara lain adalah Adalah Pete Lau, Chief Product Officer OPPO dan Billy Zhang yang merupakan Vice president OPPO.

Bersama dengan para petinggi lain dari OPPO pusat, mereka datang ke Indonesia untuk melihat pasar smartphone tanah air. Mereka menjumpai para mitra, O-Fans, dan juga para konsumen smartphone-nya secara langsung.

Para petinggi ini berusaha untuk mengumpulkan berbagai umpan balik terhadap produk baik dari kualitas, fitur, sistem operasi hingga berbagai layanan yang dihadirkan OPPO di Indonesia.

Hasilnya, ditemukan kesimpulan bahwa ekosistem pasar OPPO di Indonesia dapat berjalan lebih baik lagi dengan keseriusan membangun loyalitas pada tingkat konsumen, komunikasi mendalam dengan mitra penjual.

Dan yang terpenting adalah berusaha mewujudkan harapan dan umpan balik dari pihak-pihak tersebut ke dalam produk-produk OPPO di masa depan.

Pasar Indonesia pun mendapat perhatian lebih dari para petinggi OPPO. Karena mereka memiliki target besar untuk memfokuskan diri dalam pengembangan di perangkat High-end di Indonesia.

Kiprah smartphone OPPO di Indonesia memang cukup manis, bahkan Firma Canalys mencatat bahwa pada kuartal 4 2022 silam OPPO berhasil memimpin pasar smartphone Indonesia sebesar 27%.

Pertumbuhan OPPO yang terbilang positif ini didukung oleh kehadiran berbagai produk - produk smartphone dan IoT selama kuartal 4 tahun 2022.

Tak hanya menghadirkan produk yang disukai konsumen, keberhasilan OPPO di Indonesia juga terus berupaya memberikan dukungan produk melalui berbagai kegiatan marketing kreatif.

Beberapa kampanye marketing unik dari OPPO antara lain adalah 'OPPO Choose Joy' pada kuartal 4 2022 lalu. Dan yang terbaru dan tengah berlangsung adalah kampanye #OPPOPortraitofLove.

Kedepannya, OPPO berambisi untuk berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik, terdepan, dan penuh keramah-tamahan kepada konsumennya.

Selain itu, OPPO juga ingin mewujudkan perangkat dengan teknologi terdepan dan tepat guna, terutama yang dibutuhkan untuk pengguna setianya di Indonesia seusia dengan posisi OPPO sebagai merek yang human centric.