Elon Musk Ungkap Steam Akan Segera Hadir di Mobil Tesla

Tesla kini jadi mobil gaming sejati...

Elon Musk, selaku CEO dari Tesla, menyatakan bahwa mereka sedang berusaha mengintegrasikan Steam di sistem infotainment mobil mereka. Menurut Elon, kehadiran platform gaming terbesar besutan Valve itu di mobil Tesla akan terwujud sebentar lagi. Hal ini diungkap langsung oleh Elon melalui akun Twitter miliknya yang membalas cuitan dari @teslaownersSV.

Sumber: Marca

"Kami telah membuat kemajuan dengan integrasi Steam (di mobil Tesla). Demo-nya kemungkinan akan muncul di bulan depan." dikutip langsung dari cuitan Twitter @elonmusk.

Pabrikan mobil listrik futuristik milik Elon Musk itu memang telah berkali-kali membawa unsur gaming ke lini mobil mereka. Hal ini dimulai dari membawa Stardew Valley ke Tesla di 2019. Dan yang paling signifikan adalah facelift yang diberikan pada Tesla Model S dan X yang merombak interiornya secara besar-besaran -- termasuk sistem infotainment-nya yang kini memiliki kemampuan gaming setara dengan PlayStation 5.

Dengan kemampuan gaming yang menakjubkan itu (untuk sebuah mobil), Tesla memang telah menawarkan sejumlah game melalui aplikasi bawaannya, Tesla Arcade. Sampai artikel ini dibuat, Tesla Arcade telah menawarkan sejumlah game populer seperti Cuphead, Sonic the Hedgehog, hingga Fallout Shelter.

Sumber: Steam

Nah, dengan integrasi Steam yang sebentar lagi akan hadir -- pengguna mobil Tesla pastinya akan mendapat akses ke ribuan game dari berbagai publisher. Namun, Tesla maupun Elon Musk belum memberikan informasi lebih lanjut tentang pengintegrasian Steam ini. Karena itu, kita belum tahu apakah sistem Tesla akan membatasi game yang bisa dimainkan atau tidak.

Menariknya, ternyata Elon Musk sudah pernah mengungkap akan kehadiran Steam di Tesla pada bulan Febuari lalu. Melalui akun Twitter-nya, Elon mengatakan bahwa mereka sedang mengupayakan game Steam agar dapat berjalan di mobil Tesla serta beberapa judul tertentu.

Sumber: Tesla

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli mobil Tesla? Kalau saya sih, sangat tertarik. Tapi, label harga Tesla yang mencapai miliaran rupiah sepertinya membuat saya kembali mengurungkan niat saya wkwkwk...

Di sisi lain, Elon Musk menjadi topik hangat setelah mencoba membatalkan akuisisi Twitter senilai US$44 juta. Ia digugat oleh Twitter karna dianggap seenaknya membatalkan perjanjian kontrak. Anda juga dapat membaca tentang biografi Elon Musk yang kami buat beberapa waktu lalu.

--

Oh iya, jika Anda tertarik untuk mengetahui perjalanan karier dan kontroversi Elon Musk, kami juga sempat menuliskan perjalanan lengkapnya di sini.

Feat image credit: Tesla