16 July 2022

by Galih

Stranger Things dan Squid Game Dapatkan Adaptasi Board Game

Untuk para fans dari serial ini kelihatannya wajib mencoba.

Netflix memberikan kesempatan buat fans-fans beratnya untuk terus menikmati serialnya dengan cara baru, seperti lewat board game Squid Game.

Stranger Things tentu menjadi salah satu serial Netflix yang paling populer selama beberapa tahun ke belakang. Apalagi setelah musim keempatnya baru saja dirilis awal bulan Juli ini. Tidak ingin kehilangan momentum kepopulerannya, Netflix kini membawa Stranger Things ke dalam medium baru yaitu board game.

Board game baru ini merupakan hasil kolaborasi antara Netflix bersama dengan produsen board game ternama, Asmodee. Nantinya permainan tersebut akan bernama Stranger Things: Attack of the Mind Flayer. Permainannya sendiri nanti akan berfokus pada genre deduksi sosial.

Image Credit: Wallmart

Nantinya permainan ini akan dimainkan oleh 4 hingga 10 orang pemain. Pemain akan dibagi menjadi 2 kelompok dan akan berhadapan satu sama lain untuk mengungkap kelompok mana yang masih waras dan mana yang telah dirasuki oleh Mind Flayer.

Pemain akan saling membantu satu sama lain dengan cara saling memberi kartu bantuan. Namun tentunya hal tersebut juga bisa menjadi senjata makan tuan bila pemain salah memberikan kartu bantuan kepada mereka yang sudah terasuki Mind Flayer.

Selain Stranger Things, Netflix juga memberikan adaptasi board game kepada beberapa judul serial populer mereka lainnya. Salah satunya adalah serial survival populer asal Korea Selatan, Squid Game. Seperti dalam serial TV-nya, pemain akan saling berkompetisi di permainan mematikan.

Image Credit: Wallmart

Game ini dimainkan oleh 3 hingga 6 pemain yang nantinya harus membentuk tim sebanyak 12 member. Akan ada 6 macam permainan adaptasi dari acaranya yang harus dihadapi oleh pemain. Seperti Red Light/Green Light, Dalgona, Tug of War, Marbles, Glass Bridge, dan tentunya Squid Game.

Pemain nantinya harus saling berlomba untuk dapat mengantarkan tim mereka menyelesaikan semua tantangan. Yang nantinya akan mengantarkan pemain ke Squid Head dan akhirnya memenangkan permainan.

Acara terakhir yang diadaptasi ke board game adalah serial drama kriminal Ozark. Dalam permainan yang berisi 2 hingga 5 pemain ini, para pemain harus memilih faksi dan nantinya harus mengontrol lokasi yang diadaptasi dari acaranya.

Image Credit: Wallmart

Tujuan utama dari permainannya sendiri adalah  mengumpulkan paling banyak uang di akhir permainan. Namun untuk mencapai target tersebut setiap pemain akan memiliki misi rahasia yang akan berbeda setiap pemainnya.

Para pemain harus bisa menyelesaikan misi rahasia mereka tanpa ketahuan. Sembari harus menebak dan menghalangi pemain lain untuk dapat menyelesaikan misi rahasia mereka. Hal ini membuat para pemain harus memiliki strategi cerdik agar dapat bertahan hingga akhir permainan.

Ketiga board game ini nantinya akan dijual bersamaan secara online dan akan eksklusif dijual di jaringan Walmart dengan harga masing-masing $24.86 atau sekitar Rp 373 ribu.