4 Momen yang Tepat Untuk Menggunakan Prone di Free Fire

Sering diremehkan, rupanya prone atau tiarap memiliki banyak manfaat untuk meraih Booyah! di Free Fire.

Mekanisme dalam bermain Free Fire memang sangat beragam, termasuk menggunakan prone atau tiarap. Ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan untuk meraih Booyah seperti tiarap, Gloo Wall, pemilihan karakter, hingga pemilihan senjata Free Fire yang sakit.

Penggunaan prone sendiri bisa dibilang jarang digunakan oleh banyak pemain, mungkin termasuk Anda. Pada tombol HUD di Free Fire memang banyak tambahan gerakan seperti menunduk, tiarap, lompat, lari, dan lain sebagainya.

Sumber: Free Fire

Di antara pilihan command di HUD Free Fire, tiarap atau prone sendiri bisa dibilang paling jarang digunakan. Selain karena tidak menguntungkan dari segi landscape map, pergerakan dengan prone sendiri sangat lambat.

Namun tahukah Anda, ada beberapa momentum yang tepat dan cocok untuk menggunakan teknik tiarap atau prone di Free Fire. Waktu menjadi hal yang sangat penting dalam pertimbangan menggunakan prone.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk menggunakan prone di Free Fire? Apakah mampu memaksimalkan kesempatan meraih Booyah? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Situasi Bertahan atau 'Ngendok'

Sumber: Free Fire

Satu momen yang bisa Anda maksimalkan saat menggunakan mode tiarap adalah saat bertahan. Posisi ini akan memperkecil ruang tembak dan tentunya posisi Anda akan jauh lebih aman saat menyerang lawan secara tiba-tiba.

Lingkup tembak yang dilihat lawan akan sangat kecil karena posisi tiarap menyebabkan lawan perlu sangat presisi dalam menyerang. Meski begitu, saat ada lawan yang menyergap saat melakukan posisi tiarap, maka tidak ada ruang untuk gagal mengeliminasi lawan Anda karena akan sangat sulit membalikkan keadaannya.

2. Momen Menyergap Lawan

Sumber: Free Fire

Area yang sempit dan sangat mengejutkan atau tidak ada ekspektasi tembakan merupakan momen yang tepat. Karena momen ini tidak bisa menggunakan Gloo Wall, apalagi bila Anda menyergap dengan tembakan jarak dekat seperti shotgun.

Bisa dibilang bagian ini menjadi momen yang sangat tepat, bahkan Anda bisa memberikan eliminasi yang instan.

3. Bersembunyi Untuk Mengamati Lawan

Sumber: Free Fire

Betul, Anda bisa memanfaatkan fitur tiarap untuk bersembunyi. Karena faktanya, dengan menggunakan fitur ini Anda tidak mudah dilacak. Tentunya bila bersembunyi maka kesempatan lawan untuk memberikan perlawanan akan sangat sulit.

4. Memaksimalkan Fase Late Game

Sumber: Free Fire

Pada fase kali ini, setiap waktu dan momen jadi hal yang sangat penting. Kesalahan kecil akan menggagalkan kesempatan Anda meraih Booyah yang sangat berharga.

Fungsi dari tiarap atau prone ada dua cara di saat late game, yaitu melakukan penyergapan secara perlahan di beberapa posisi, atau bertahan dengan bantuan obstacle tertentu.