16 July 2022

by Daniel Hamiaz

Wordle Versi Board Game akan Izinkan Bermain Bersama Kawan dan Keluarga

Wordle: The Party Game sudah membuka pre-order dengan harga USD20 atau sekitar Rp300 ribu.

Wordle akan keluarkan board game agar Anda bisa bermain kata bersama keluarga.

Wordle adalah sebuah game tebak kata berbasis web yang belakangan ini sangat populer di internet. Permainannya mudah, namun menantang dan bisa membuat para pemainnya ketagihan.

Diketahui dari CNN, Wordle akan mendapatkan versi board game-nya dalam waktu dekat. New York Times Company, selaku pemilik dari game ini, diajak berkolaborasi dengan Hasbro. Untuk versi fisik ini, namanya akan ditambahkan menjadi "Wordle: The Party Game."

Karena akan berpindah platform dari digital ke fisik, maka aturan permainan ini akan diubah dan disesuaikan. Tertulis bahwa game ini bisa dimainkan hingga 4 pemain sekaligus.

Untuk edisi board game, Wordle dikembangkan menjadi 4 versi atau cara bermain, yaitu Classic, Fast, Timed, dan Teams.

Untuk versi klasik, pemain akan bertanding satu sama lain, untuk menebak sebuah kata dari Host. Petunjuk dan aturan yang digunakan di game ini masih sama dengan Wordle versi web-nya, kotak kuning untuk kata benar namun dengan posisi yang belum tepat, dan kotak hijau dengan kata dan posisi yang sudah tepat.

Pemain akan bergiliran menjadi Host, lalu pemain lain akan mencoba untuk menebak kata rahasia sebanyak 6 kali. Untuk versi Fast dan Timed-nya, yang berbeda hanyalah jatah menebak yang diberikan lebih sedikit, atau akan diberi batas waktu untuk menebak.

Yang paling berbeda dengan versi aslinya adalah Wordle versi Teams-nya. Pemain akan membentuk regu dua orang, yang akan bertanding melawan regu lain, dan akan saling menebak kata rahasia dari lawan mainnya.

Board game ini direncanakan akan rilis pada bulan Oktober tahun ini. Hasbro sudah menyediakan Pre-Order-nya bagi mereka yang tertarik untuk mendapatkannya.

Saat berita ini ditulis, layanan Pre-Order tersedia di 3 platform saja, yaitu Amazon, Hasbropulse, dan Target. Harga Pre-Order yang mereka kenakan untuk Wordle: The Party Game ini adalah sebesar USD20 atau sekitar Rp300 ribu (belum termasuk ongkos kirim). Jika Anda tertarik, Anda bisa cek detailnya di sini.

Jika Anda tertarik dengan asal-muasal game Wordle, Anda bisa cek di sini.

Oh iya, yang tak kalah menarik Spotify tak ingin ketinggalan dengan fenomena Wordle. Mereka pun membuat Heardle, game tebak lagu.