Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Kreator Crossfire Kerja Sama dengan Amazon Games

24 August 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Melalui kerja sama ini, Smilegate ingin bisa menembus pasar Amerika Utara dan Eropa

Amazon Games dan Smilegate baru saja mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama untuk meluncurkan game baru pada 2021. Melalui kontrak eksklusif ini, Amazon Games akan merilis game buatan Smilegate di Amerika Utara dan Eropa. Sayangnya, saat ini, belum diketahui game seperti apa yang akan dirilis oleh Amazon Games.

Smilegate adalah developer asal Korea Selatan yang dikenal berkat game FPS mereka, Crossfire. Game itu memiliki 670 juta pemain terdaftar, meski tidak semua pemain tersebut aktif memainkan Crossfire. Sekarang, jumlah pemain concurrent dari Crossfire mencapai delapan juta orang. Crossfire paling populer di kawasan Asia, menurut laporan GamesIndustry.

“Smilegate RPG dan Amazon Games akan menggabungkan keahlian di bidang kami masing-masing untuk memperkenalkan salah satu game AAA kami ke para pemain di negara-negara Barat,” kata CEO Smilegate RPG, Chi Won Gil, seperti dikutip dari Gamasutra. “Amazon Games punya posisi yang unik sebagai publisher, memungkinkan mereka untuk menjangkau pemain yang sama sekali baru berkat komitmen mereka pada konsumen. Tak hanya itu, mereka juga punya sumber daya dan channel yang beragam.”

smilegate amazon games
Game FPS Crossfire merupakan salah satu game buatan Smilegate.

Beragam channel yang dimiliki oleh Amazon Games antara lain Twitch, Prime Gaming, dan Amazon Web Services. Setelah sukses di Asia dengan Crossfire, Smilegate melihat kerja sama dengan Amazon Games sebagai cara bagi mereka untuk menembus pasar Amerika Utara dan Eropa.

Memang, beberapa tahun belakangan, Smilegate cukup agresif dalam mencoba memasuki pasar Amerika Utara dan Eropa. Mereka pernah membuka kantor di Berlin, Jerman. Hanya saja,  mereka harus menutup kantor tersebut satu tahun setelah dibuka. Belum lama ini, mereka juga membuka studio baru di Barcelona, Spanyol. Tujuan dari studio itu adalah untuk membuat game AAA.

Sementara itu, Amazon Games baru saja meluncurkan game free-to-play shooter berjudul Crucible pada 20 Mei 2020. Sayangnya, belum dua bulan sejak peluncuran, Crucible justru ditarik dan dimasukkan ke dalam tahap beta. Hal itu berarti, pemain baru tak lagi dapat mengunduh game tersebut per 1 Juli 2020.

“Amazon Games berkomitmen untuk meluncurkan game terbaik bagi pelanggan kami, baik game buatan tim internal kami maupun game dari developer eksternal,” kata VP Amazon Games, Christoph Hartmann. “Smilegate punya rekam jejak yang baik dalam membuat game besar yang disukai oleh banyak orang serta bisa dimainkan hingga bertahun-tahun. Dan game online seperti inilah yang ingin kami berikan pada pelanggan kami.”

Sumber header: Screen Rant

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV