25 February 2022

by Galih

Square Enix Resmi Umumkan Serial Animasi NieR: Automata

Para fans akhirnya akan bisa kembali melihat aksi 2B menyelamatkan bumi.

NieR: Automata tidak dapat dipungkiri merupakan game yang berjasa dalam mengangkat seri NieR hingga menjadi salah satu seri game paling terkenal milik Square Enix dan Platinum Games.

Berkat kombinasi karakter-karakter yang unik, pertarungan yang penuh aksi, dan tentunya ending bercabang yang penuh beragam konsekuensi bagi pemainnya memang membuat seri NieR: Automata dikenang oleh banyak fansnya.

Dengan popularitasnya yang masih terjaga hingga sekarang, tidak mengejutkan bila Square Enix akhirnya yakin untuk membawa 2B dan kawan-kawannya menuju medium lain yaitu serial animasi TV.

Square Enix bahkan secara resmi mengumumkan serial animasi ini pada live stream anniversary-nya yang kelima pada hari Rabu lalu. Square Enix dan PlatinumGames bahkan juga mengumumkan bahwa serial animasi NieR: Automata ini nantinya akan dikerjakan oleh Studio Aniplex.

Studio kawakan yang telah memproduksi anime-anime terkenal mulai Naruto, Sword Art Online, hingga Kimetsu no Yaiba ini nantinya akan mengadaptasi kisah dari 2B, 9S, dan A2 dalam berperang melawan robot-robot berbahaya di taun 11945 AD.

Dalam pengumumannya, Square Enix juga memberikan teaser trailer yang menunjukkan sketsa dari karakter protagonis utamanya, 2B dengan diiringi salah satu musik dari game-nya. Teaser pendek tersebut juga diakhiri dengan tulisan "NieR: Automata TV Animation Project Start".

Dalam deskripsi ">YouTube-nya, Aniplex menuliskan bahwa Nier: Automata akan berada jauh di masa depan saat manusia kabur ke bulan karena kewalahan menghadapi kekuatan besar dari robot-robot yang dibuat oleh para alien.

"2B" adalah unit android milik organisasi "Yorha" yang akan menempatkan dirinya ke dalam pertempuran sengit untuk merebut kembali bumi kepada manusia.

Deskripsi tersebut memang menjelaskan secara ringkas plot utama dari game NieR: Automata, yang berarti kemungkinan besar serial animasinya bergerak tidak jauh dari kejadian perang yang dialami oleh 2B pada game-nya.

Sayangnya, tidak ada informasi apapun mengenai detail plot yang akan diselami oleh serial animasinya nanti. Begitu juga dengan beragam detail lainnya seperti akan ada berapa episode musim perdana dari serial animasi ini, dan yang terpenting kapan serial animasinya akan dirilis.

Kemungkinan besar Aniplex ataupun Square Enix akan mengumumkan lebih banyak detail seperti siapa yang akan bertanggung jawab dalam serial animasi ini dan siapa para pengisi suara dari karakter-karakter dalam animasi ini dalam beberapa bulan lagi.