Dark
Light

Seagate Meluncurkan Ultra Touch HDD, Hard Disk Ramah Lingkungan Berkapasitas 2TB Hingga 5TB

1 min read
May 16, 2023
Seagate Meluncurkan Ultra Touch HDD

Seagate telah meluncurkan Ultra Touch HDD terbarunya di Indonesia. Hard disk penyimpanan cadangan eksternal ini dibuat menggunakan 30% bahan daur ulang paska konsumen dan memiliki kemasan 100% daur ulang.

Ultra Touch HDD merupakan bagian dari tujuan Seagate untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2040. Produk ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap lingkungan data yang berkelanjutan, inklusif, dan etis.

Seagate Ultra Touch HDD

Hard disk ramah lingkungan ini mengusung desain yang terinspirasi dari alam, tersedia dalam dua pilihan yakni warna cloud white dan pebble grey. Beratnya cukup ringan di angka 267 gram, bentuknya portabel mudah dibawa bepergian.

Seagate Ultra Touch HDD sudah hadir dengan konektivitas USB-C, artinya menawarkan kecepatan transfer data yang cukup cepat. Port USB-C juga merupakan port universal, jadi bisa menggunakan kabel data USB-C smartphone juga.

Perangkat ini kompatibel dengan PC Windows, Mac, dan juga Chromebook. Serta sudah dilengkapi dengan perlindungan sandi dan enkripsi perangkat keras AES-256. Pengguna juga dapat mengontrol konten dengan langganan gratis paket Mylio Photos selama enam bulan.

Bicara harga, saat ini Seagate Ultra Touch HDD dijual dengan harga khusus, mulai dari Rp1.325.000 untuk kapasitas 2TB, Rp1.850.000 untuk model 4TB, dan hingga Rp2.195.000 untuk kapasitas terbesarnya 5TB. Bisa didapat di Seagate official store di Tokopedia dan Shopee.

Harga normal dari Seagate Ultra Touch HDD adalah Rp1.605.000 untuk kapasitas 2TB, Rp2.225.000 untuk 4TB, dan Rp2.645.000 untuk model 5TB. Mencakup garansi terbatas tiga tahun Seagate dan Rescue Data Recovery Services untuk membantu melindungi kehilangan data dan biaya pengembalian.

Ya, Seagate Ultra Touch HDD bisa menjadi solusi untuk memperluas penyimpanan, terutama jika hard disk di laptop atau desktop Anda sudah hampir penuh. Selain memperluas penyimpanan, jika Anda ingin mengatur file dengan lebih baik, baru-baru ini saya telah membuat artikel tentang metode pengelolaan file PARA yang bisa Anda coba.

Sony-ZV-E1-Hadir-di-Indonesia
Previous Story

Sony ZV-E1 Hadir di Indonesia, Kamera Full-frame Untuk Vlog & Content Creation

WhatsApp Kunci Chat
Next Story

WhatsApp Hadirkan Fitur Keamanan Baru “Kunci Chat”

Latest from Blog

Don't Miss

Seagate akan Memasukkan SSD NVMe PCIe Gen 5 ke Indonesia dengan Firecuda 540

Pertama kali saya melihat kedahsyatan sebuah Solid State Drive dengan

Review Seagate Firecuda LightSaber Collection Special Edition SSD: Penyimpanan Kencang untuk para Penggemar Star Wars

Merakit sebuah komputer memang memiliki seni tersendiri. Biasanya, para gamer atau enthusiast