14 February 2023

by Glenn Kaonang

MoonPay Integrasikan Layanan Pembayaran Praktisnya ke Magic Eden

Pengguna Magic Eden kini bisa melakukan transaksi atas NFT Polygon menggunakan kartu kredit, kartu debit, Apple Pay maupun Google Pay

Marketplace NFT Magic Eden resmi menjalin kerja sama dengan platform pembayaran Web3 MoonPay. Kemitraan strategis ini dibuat dengan tujuan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan dalam proses jual-beli NFT kepada konsumen.

Hingga saat ini, aksesibilitas pembayaran memang masih menjadi salah satu hambatan terbesar bagi pengguna yang belum begitu familier dengan dunia kripto. Tidak jarang, pengguna merasa enggan untuk mencoba membeli NFT pertamanya usai mengetahui bahwa ia harus menyiapkan crypto wallet dan cryptocurrency lebih dulu.

Sebagai penyedia infrastruktur pembayaran berbasis kripto, misi MoonPay adalah menjembatani publik dengan Web3. Kemitraannya dengan Magic Eden pun tergolong ideal terutama jika melihat pertumbuhan Magic Eden yang begitu pesat. Sejak diluncurkan pada September 2021, Magic Eden sudah menjadi rumah bagi 16.000 koleksi NFT dan memproses perdagangan dengan nilai lebih dari $2,6 miliar.

Magic Eden tercatat juga sudah melakukan ekspansi ke dua blockchain lain. Saat pertama beroperasi, Magic Eden hanya memfasilitasi perdagangan NFT di ekosistem Solana saja. Sekarang, kita juga bisa menemukan NFT dari blockchainEthereum dan Polygon di katalog milik Magic Eden.

 

Integrasi layanan pembayaran milik MoonPay pada Magic Eden sendiri dimulai dari koleksi NFT di ekosistem Polygon. Berkat MoonPay, para pengguna Magic Eden kini dapat melakukan transaksi atas NFT Polygon dengan menggunakan metode pembayaran tradisional, baik itu kartu kredit, kartu debit, Apple Pay, maupun Google Pay. Dengan kata lain, pengguna sekaranga tidak lagi wajib menyiapkan mata uang kripto untuk membeli NFT Polygon dari Magic Eden.

Magic Eden bukanlah marketplace NFT pertama yang kebagian jatah integrasi layanan pembayaran milik MoonPay. Beberapa hari sebelumnya, MoonPay sudah lebih dulu bermitra dengan LooksRare dan menghadirkan integrasi yang serupa.

Selama beroperasi sejak 2019, MoonPay telah memproses transaksi senilai lebih dari $3,5 miliar di lebih dari 160 negara. Selama itu, MoonPay juga sudah menjalin kemitraan dengan sejumlah pemain penting di industri finansial, termasuk halnya Mastercard. Di samping memudahkan kalangan konsumen, MoonPay turut menyediakan layanan untuk membantu memuluskan strategi Web3 di kalangan enterprise.

Sumber: Blockster.