19 January 2023

by Wiku Baskoro

Samsung Rilis Galaxy A14 5G

Smartphone entry level ini membawa fitur yang cukup menggoda penikmat gadget

Pada awal tahun 2023, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menghadirkan smartphone 5G baru bernama Galaxy A14 5G. Ini adalah ponsel yang menawarkan beberapa kelebihan dari baterai, kamera serta performa. Harganya `Rp2.999.000.

Sebagai ponsel entry level, beberapa fitur yang dibawa Galaxy A14 5G antara lain adalah baterai 5.000mAh, Triple Camera 50MP, prosesor Octa-Core yang mendukung jaringan 5G, RAM 6GB yang juga didukung RAM Plus hingga 6GB, serta storage 128GB yang bisa ditambahkan memori eksternal hingga 1TB.

Paket yang cukup lengkap untuk pangsa pasar ponsel ini yang memang biasanya mencari keunggulan merata di semua fitur, tetapi hadir dengan harga yang cukup terjangkau.

Dari sisi desain tampilan smartphone ini cukup menggida. Punya beberapa elemen flagship, yang dijelaskan Samsung bahwa Galaxy A14 5G hadir dalam balutan desain khas Galaxy yang terasa seamless saat dalam genggaman

Galaxy A14 5G hadir dengan tiga pilihan warna baru yang trendy, yaitu Silver yang premium, Dark Red yang mewah, dan Black yang elegan. Pilihan warna trendy ini jadi memberikan value tersendiri dari segmen yang disasar ponsel Galaxy A14 5G.

Embel-embeil 5G di Galaxy A14 ini memberikan gambaran strategi Samsung dengan menghadirkan perangkat baru entry level. Sepertinya mereka mengkonversikan pengguna agar berganti ponsel ke yang 5G jika masih memiliki ponsel seri A lower end yang 4G.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan promo bagi mereka`` yang ingin upgrade dari 4G melalui Galaxy A14 5G. Promo ini berlangsung dari 20-26 Januari 2023 dan berupa cashback Rp100.000 dan gratis langganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118.000 dan Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp165.000.

Promo ini hanya tersedia di samsung.com/id, Samsung Official Store di Blibli, dan Akulaku.com.

Pemanasan sebelum seri flagship hadir.

Samsung sendiri tengah bersiap untuk menghadirkan perangkat flagship tahunan mereka yaitu Galaxy seri S terbaru, yang menurut jadwal akan hadir tepat awal bulan Februari 2023. Hadirnya seri A entry level ini jadi semacam pemanasan sebelum seri S hadir nanti.

Membawa fitur merata di semua lini, baterai 5000mAh dengan USB Type-C dan Fast Charging 15W untuk mengisi daya. ` Triple Camera 50MP yang terdiri kamera utama yang mampu sampai 50MP, lalu depth camera 2MP untuk menangkap foto bokeh dan lensa macro 2MP untuk memotret foto close-up. Selain itu, ada juga kamera depan 13MP untuk selfie.

Selain itu, untuk menambah value dari perangkat, Samsung juga membawa  fitur perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps pada kamera belakang maupun kamera depan.

Pilihan warna juga bisa jadi salah satu kelebihan perangkat ini. Samsung memang telah cukup lama menghadirkan gaya premium pada seri A entry level mereka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy A14 5G dan warna Silver, silakan kunjungi situs resmi Samsung Indonesia di samsung.com/id. Harga Galaxy A14 5G adalah Rp2.999.000.