Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Mini Game Sabung Ayam di Far Cry 6 Diprotes Organisasi Pecinta Hewan

12 October 2021Adi Nawan

Duel antara dua ayam ini dianggap terlalu kejam.

Organisasi perlindungan hak hewan, PETA, memang seringkali memprotes dan memberikan kritik ke berbagai hal yang dianggap memperlihatkan penyiksaan terhadap hewan. Tidak terkecuali di dalam dunia video game yang notabene tidak nyata.

Game open-world terbaru milik Ubisoft, Far Cry 6 juga langsung mendapat komplain dari PETA Latino karena kehadiran mini game sabung ayam di dalamnya. PETA Latino meminta Ubisoft untuk menghilangkan mini game tersebut sepenuhnya dari Far Cry 6.

“Mengubah penyiksaan mengerikan seperti sabung ayam menjadi sebuah game fighting ala Mortal Kombat merupakan kontradiksi dari kata inovasi, karena masyarakat di era sekarang sangat menentang pemaksaan hewan untuk bertarung sampai mati.” Ujar Alicia Aguayo, Manager Senior dari PETA Latino.

PETA Latino juga mendesak Ubisoft untuk mengganti mini game ini dengan yang mini game lain yang tidak mengedepankan kekejaman. Usulannya jadi sedikit aneh karena dari awal seri Far Cry selalu berisi tentang kekerasan dan kekejaman. Pemain akan membunuh musuh bersama hewan peliharaan dan juga memburu berbagai hewan untuk diambil kulit atau bagian lainnya. Namun kelihatannya hal tersebut bukan menjadi masalah bagi PETA.

Ubisoft memasukkan sabung ayam menjadi mini game di dalam Far Cry 6  bukan tanpa alasan. Karena latar dari game ini berada di sebuah negara fiksi bernama Yara yang terinspirasi dari Kuba dan kultur Amerika Latin. Sabung ayam sendiri merupakan salah satu hal yang lumrah bagi masyarakat di sana. Selain itu dalam mini game sabung ayam ini tidak ada darah yang keluar saat kedua ayam berkelahi, dan ayam yang kalah di akhir pertandingan juga tidak mati.

Para fans pun banyak yang mempertanyakan keputusan PETA untuk mempermasalahkan sebuah pertarungan virtual ketimbang kekerasan hewan yang terjadi di dunia nyata. Namun ada juga yang juga merasa tidak nyaman dengan keputusan Ubisoft untuk memasukkan sabung ayam yang sudah dilarang.

Kasus ini memang bukan kali pertama seri Far Cry harus berhadapan dengan PETA karena seri sebelumnya Far Cry 5 juga mendapat protes karena mini game memancing. Selain itu mini game sabung ayam juga pernah muncul sebelumnya di  Sleeping Dogs yang dirilis tahun 2012 lalu dan tidak pernah dipermasalahkan.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV