Rekor Baru Warnai Kemenangan RRQ Hoshi Kontra EVOS di El Clasico MPL

Catatan rekor 2,8 juta peak viewers sukses melampaui torehan sebelumnya di 1,7 juta peak viewers.

Sudah di minggu terakhir fase Regular Season,MPL ID Season 9 membawa 3 pertandingan yang semakin memeriahkan gelaran resmi Moonton satu ini.

Ada 3 pertandingan yang hadir yaitu ONIC Esports melawan Geek Fam ID, lalu Rebellion Zion melawan Aura Fire, dan laga puncak El Clasico antara RRQ Hoshi melawan EVOS Legends.

Ajang kali ini memang menyita perhatian, selain karena peta perebutan 3 besar klasemen juga ada El Clasico. RRQ Hoshi dan EVOS Legends memang sudah bertanding sengit, bahkan sejak musim perdana MPL Indonesia.

El Clasico Torehkan Rekor Baru di MPL Indonesia

Laga pertama sendiri dibuka dengan kemenangan ONIC Esports 2-0 melawan Geek Fam ID. Memang SANZ dkk. bermain cukup baik meski memiliki performa yang kurang maksimal ketika melawan tim-tim besar.

ONIC Esports melibas Geek Fam ID dengan 2-0 tanpa balas, hasil maksimal mengingat tiket ke upper bracket menjadi tujuan sementara. Benar saja, ONIC tidak mengalami perlawanan berarti, di sisi lain Geek Fam ID tidak kunjung mengemas kemenangan perdananya.

Setelah itu, Aura Fire akan berhadapan dengan Rebellion Zion. Tim ini menjadi pembicaraan mengingat performanya yang mengejutkan. Aura Fire mampu menggeser posisi EVOS Legends di 3 besar klasemen, bersanding dengan ONIC dan RRQ.

Melawan Rebellion, Kabuki dkk. juga mampu menang dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil ini memastikan slot upper bracket untuk Kabuki menuju babak playoff MPL ID Season 9.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Laga El Clasico menutup hari kedua, bahkan diwarnai dengan torehan rekor terbaru yaitu peak viewers sebesar 2,8 juta. Sengitnya pertandingan diprediksi hadir dan benar saja, ada 3 pertandingan di El Clasico kali ini.

Pertandingan pertama dimenangkan oleh EVOS Legends dengan kemenangan cepat di menit ke-11. Namun laga kedua dan ketiga menjadi milik RRQ Hoshi, comeback manis yang dipimpin oleh Alberttt.

Bahkan, performa RRQ Hoshi sangat dominan di dua pertandingan terakhir. Albertt mampu mengemas KDA sebesar 6/1/12 dengan Hayabusa miliknya di pertandingan ketiga.

Sumber: MPL Indonesia

Dengan hasil ini, maka berikut klasemen sementara di MPL ID Season 9 minggu kedelapan:

Pertandingan berikutnya berlanjut di MPL ID Season 9: Week 8 Day 3 dengan jadwal sebagai berikut:

Minggu, 10 April 2022

  1. Rebellion Zion vs Geek Fam ID (15:00 WIB)
  2. ONIC Esports vs Alter Ego (17:30 WIB)

Simak dan tonton turnamennya langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.