12 April 2022

by Galih

Square Enix Resmi Umumkan 2 Game Baru, Kingdom Hearts 4 dan Kingdom Hearts untuk Mobile

Fans Kingdom Hearts akan kedatangan petualangan baru bersama Sora.

Square Enix memberikan kabar gembira bagi para pecinta seri Kingdom Hearts. Karena dalam perayaan ulang tahun serinya yang ke 20 Square Enix mengumumkan tidak hanya satu tetapi dua game baru sekaligus.

Dua game baru tersebut adalah sekuel terbaru untuk seri utamanya yaitu Kingdom Hearts 4. Sedangkan game lainnya adalah sebuah game mobile yang diberi nama Kingdom Hearts Missing-Link.

Untuk Kingdom Hearts 4 game-nya akan mengajak para pemain untuk kembali berpetualang kembali bersama Sora dalam alur cerita baru epik yang diberi nama Lost Master Arc.

Meskipun masih membawa karakter-karakter ikonik dari game sebelumnya, namun Square Enix terlihat mengaplikasikan art style yang berbeda untuk seri keempatnya ini. Hal tersebut terlihat dari tampilan Sora yang kini lebih realistis dan humanis daripada sebelumnya.

Yang membuat kisah ini akan terasa lebih fresh adalah hadirnya karakter baru yaitu Strelitzia. Trailer-nya juga menunjukkan latar lokasi baru berupa perkotaan padat ala Tokyo yang bernama Quadratum.

Dalam deskripsinya kota ini disebut sebagai "kota besar dan luas yang terletak di dalam dunia realistis yang indah dan berbeda dari apapun yang pernah muncul di seri Kingdom hearts sebelumnya."

Image credit: Square Enix

Meskipun begitu, trailer Kingdom Hearts IV tersebut juga menunjukkan latar lain berupa hutan lebat dengan sungai mengalir yang tampil sangat realistis.

Teman berpetualang Sora yaitu Donald dan Goofy juga dipastikan hadir dalam game ini. Dalam trailer-nya kedua karakter ini terlihat tengah mencari seseorang di kegelapan, karakter misterius inipun muncul namun tidak diperlihatkan sosoknya.

Image credit: Square EnixDi sisi lain, Kingdom Hearts Missing Link hadir sebagai seri spin-off untuk platform mobile. Game ini disebut akan mengajak para pemain untuk berpetualang di dunia Scala ad Caelum.

Berbeda dengan game mobile Kingdom Hearts sebelumnya, game ini memiliki gameplay dan mekanisme game yang mirip dengan game konsolnya. Hal tersebut terlihat dari pertarungannya melawan Heartless yang kini lebih luwes.

Kingdom Hearts Missing Link disebut akan memulai closedbeta-nya pada tahun ini. Sedangkan untuk Kingdom Hearts IV, Square Enix sayangnya tidak memberikan tanggal pasti kapan game ini akan dirilis.