Sapu Bersih, Alter Ego Beri Kekalahan Mengejutkan Untuk Aura Fire

Aura Fire gagal mengamankan posisi kedua klasemen pasca kekalahan melawan Alter Ego.

Memasuki minggu terakhir, MPL ID Season 9 akan menentukan tim-tim yang melaju di bracket playoff mendatang. Meski, Geek Fam ID sudah dipastikan gugur, namun tangga klasemen 3 besar masih sulit diprediksi.

Pada hari pertama di minggu kedelapan, hadir dua pertandingan pembuka antara Alter Ego melawan Aura Fire dan EVOS Legends melawan Bigetron Alpha.

Aura Fire sendiri masih berjuang menjaga asa di upper bracket untuk fase playoff. Namun untuk EVOS Legends, posisinya masih bisa digeser oleh tim-tim klasemen kelima bila gagal mengemas kemenangan.

Tentu penentuan di minggu kedelapan menjadi krusial bagi para tim yang bertanding. Hasil ini menentukan posisi menuju playoffMPL ID Season 9 mendatang.

Alter Ego 'Paksa' Aura Fire di Posisi Ketiga

Laga sengit tersaji di pertandingan pertama yaitu Alter Ego melawan Aura Fire. Kedua tim memang sulit diprediksi, apalagi masing-masing masih kurang konsisten dari segi performa.

Meski begitu, Alter Ego menjadi tim yang berhasil menjadi pemenang dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil ini membuat Aura Fire harus puas di posisi ketiga setelah gagal menggeser ONIC.

Alter Ego sendiri berhasil menang dengan hasil sengit melawan Aura Fire dan berhasil menang di menit ke-23. Diprediksi melawan, Aura justru kembali gagal menyamakan kedudukan.

Lagi-lagi laga sengit tersaji di antara kedua tim yaitu ditutup dengan skor 28-18 bagi kemenangan Alter Ego. Udil jadi bintang di pertandingan kedua dengan KDA 9/0/15 menggunakan Yve.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Laga berikutnya menghadirkan EVOS Legends melawan Bigetron Alpha. Tim EVOS sendiri berhasil meraih kemenangan akibat permainan apik dari Ferxiic dan Antimage.

Pertandingan pertama sedikit pasif dengan membawa skor 8-5. Menit ke-17 menjadi akhir laga pertama dengan pertandingan sengit di midlane. EVOS Legends juga berhasil meraih dua Lord untuk mengamankan poin pertama.

Laga kedua justru berjalan lebih cepat, EVOS Legends mampu menang di menit ke-10. Skor sebesar 10-3 memperpanjang rekor positif Antimage dkk. dan membawa poin tambahan untuk menjaga asa klasemen 4 besar.

Sumber: MPL Indonesia

Dengan hasil ini, maka berikut klasemen sementara di MPL ID Season 9 minggu kedelapan:

Pertandingan berikutnya berlanjut di MPL ID Season 9: Week 8 Day 1 dengan jadwal sebagai berikut:

Sabtu, 9 April 2022

  1. ONIC Esports vs Geek Fam ID (12:30 WIB)
  2. Aura Fire vs Rebellion Zion (15:00 WIB)
  3. EVOS Legends vs RRQ Hoshi (18:30 WIB)

Simak dan tonton turnamennya langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.