4 October 2021

by Galih

Seorang Kreator di Roblox Buat Ulang Permainan Squid Game

Sekarang gamer dapat bermain Squid Games dengan aman.

Popularitas serial Netflix Squid Game memang kini tengah viral di hampir seluruh penjuru dunia. Demam serial horor asal Korea Selatan ini menyebar ke berbagai medium, mulai postingan media sosial hingga ke game.

Seperti yang dilakukan oleh para kreator di Roblox yang membuat ulang permainan-permainan di dalam serialnya ke game. Tanpa menunggu lama, kini banyak bertebaran berbagai permainan dari Squid Games yang beberapa bahkan telah berhasil masuk ke dalam daftar "Popular".

Para pemain baru yang ingin mencobanya cukup mencari dengan kata kunci 'Squid Game' dan semua game buatan para kreator tersebut akan muncul. Hingga berita ini diangkat sudah ada lebih 100 game yang muncul lewat kata kunci tadi. Dan kemungkinan besar jumlahnya akan terus bertambah.

Sumber: Roblox Website

Yang cukup 'tricky' adalah mencari game adaptasinya yang benar-benar dibuat akurat. Karena setiap kreator memiliki tingkat komitmen yang berbeda-beda dalam membuat permainannya. Sehingga, para pemain pun harus cukup piawai memilah-milah serverRoblox 'Squid Game' mana yang akan mereka coba.

Beberapa game bahkan menggunakan nama unik seperti Fish Game atau Hexa Game. Namun bila melihat ke kover dan juga tampilan dari game-nya maka akan ketahuan bahwa game-game tersebut mengambil berbagai aspeknya langsung dari Squid Games.

Para kreator Roblox ini cukup piawai dalam membangun ulang latar dari game-nya dengan cukup akurat. Tidak berhenti hanya di situ, mereka juga membawa aspek lainnya seperti para penjaga dengan kostum pink ikoniknya. Para pemain juga secara otomatis akan menggunakan baju olahraga berwarna hijau sama seperti di dalam serialnya.

Hal ini sangat menarik bagi mereka yang menyukai permainan-permainan yang ditawarkan di dalam serialnya. Apalagi memainkannya di Roblox tentu merupakan langkah yang paling aman sekaligus masih menjadi satu-satunya cara untuk mencoba tantangan-tantangan dari Squid Game.

Melihat momentum ini, Netflix seharusnya sesegera mungkin mengembangkan game Squid Game resmi milik mereka sendiri. Apalagi mengingat game merupakan salah satu aspek yang kini tengah ditekuni oleh Netflix. Harusnya, akan sangat menguntungkan bila mereka mampu menyediakan game adaptasi resmi yang bisa dimainkan oleh para fans.