Gaming News
for SEO
Gaming News

Roblox Akan Masuk ke PS4, PS5, Switch, dan VR?

24 May 2021Adi Nawan

Apakah Roblox akan menjadi pesaing baru untuk VR Chat?

Sebagai salah satu game terlaris di dunia karena kebebasannya untuk membangun game apapun di dalamnya dan memainkannya bersama pemain lain, popularitas Roblox terus meningkat.

Untuk sekarang, Roblox sudah mendulang kesuksesan besar lewat platfiorm PC, Xbox, dan mobile. Namun ternyata hal ini tidak membuat penerbit dan pengembang Roblox Corporation cukup puas. Karena kelihatannya mereka juga ingin membawa game ini ke platform lainnya.

Hal tersebut diutarakan oleh sang CEO sekaligus co-founder Dave Baszucky pada saat panggilan konferensi terhadap para investor beberapa waktu lalu.

“Switch, PlayStation, (Oculus) Quest — semua konsol tersebut merupakan platform yang cocok bagi Roblox.” Ujar sang Baszucky.

Sayangnya, meski sang CEO telah menyinggung platform-platform tersebut, belum ada pengumuman resmi kapan game ini akan masuk ke dalam platform lainnya. Namun langkah ini sejalan dengan keinginan Roblox Corporation untuk memperluas Roblox ke audiens yang lebih besar.

Roblox sendiri sebenarnya sudah ada sejak 2006, bahkan jauh sebelum adanya Minecraft. Namun berkat kebebasan yang diberikan kepada sang pengembang terhadap komunitasnya, game ini terus bertumbuh lewat berbagai mode game baru yang dibuat di dalamnya.

Menurut laporan, game ini sendiri masih dimainkan oleh sekitar 150 juta orang setidaknya sekali dalam setiap bulan. Laporan inilah yang kelihatannya mendorong Roblox Corporation untuk melakukan ekspansi ke platform-platform lainnya.

Dan apabila nantinya game ini akan masuk ke PlayStation dan juga Switch, maka diprediksi akan ada sekitar 200 juta lebih pemain yang akan memainkannya di masing-masing platform.

Para fans memprediksi bahwa Roblox untuk PlayStation, Switch, dan VR ini akan diumumkan pada gelaran E3 yang akan diadakan pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV