Ringkasan Genshin Impact Versi 3.7: Turnamen TCG Antar Negara dan Karakter Baru dari Fontaine

Di akhir livestream, HoYoverse memberi kejutan terkait Fontaine yang menampilkan Traveller yang sedang menyelam di perairan

HoYoverse baru saja menyajikan siaran langsung yang berisikan konten untuk Genshin Impact versi 3.7 mendatang. Banyak hal menarik yang diperlihatkan, mulai dari event hingga karakter-karakter yang muncul selama durasi event ini berlangsung.

Namun yang paling menarik perhatian ketika livestream kali ini berlangsung adalah kemunculan karakter baru yang bernama Charlotte. Ia merupakan seorang jurnalis asal Fontaine yang akan meliput turnamen. Pengisi suara dari karakter tersebut juga sempat menjadi pembawa acara siaran langsung ini.

Dengan hadirnya Charlotte di livestream itu, HoYoverse seakan memberi isyarat bahwa perilisan Fontaine sudah tidak akan lama lagi. Hal ini juga ditekankan dengan sedikit teaser untuk negara elemen air tersebut.

Genshin Impact versi 3.7 diperkirakan rilis pada tanggal 24 Mei 2023. Berikut ini ringkasannya.

Karakter

Banner di versi 3.7 kali ini akan diisi oleh 4 karakter rerun, yaitu Yoimiya, Yae Miko, Kaedehara Kazuha, dan Alhaitham. Berikut ini pembagian fasenya:

Fase #1: Yoimiya, Yae Miko, dan Kirara

Fase #2: Kaedehara Kazuha dan Alhaitham

Karakter Baru: Kirara

Kirara sebagai karakter baru akan masuk ke banner fase pertama bersama Yoimiya dan Yae Miko. Dalam livestream, ia dideskripsikan sebagai karakter B4 shielder Dendro dengan senjata sword. 

Tidak hanya kemampuan bertarungnya yang ditunjukkan, namun juga kemampuannya yang bisa menjadi seekor "kucing" yang mampu berjalan dan memanjat dengan cepat.

Quest Baru

Di versi baru ini, Yoimiya akan menerima Story Quest kedua yang menceritakan perjalanannya bersama Traveller ke Sumeru. Hingga versi ini, tidak banyak karakter yang mendapatkan Story Quest kedua, sehingga berita ini disambut baik oleh para penggemar Yoimiya.

Selain itu, Kaveh juga akan mendapatkan Hangout Story, yang akan mengenalkan pemain kepada arsitek Sumeru yang satu ini. Karena sifat dan interaksinya dengan karakter lain, Kaveh membawa daya tarik tersendiri sejak ia muncul untuk pertama kali bersama Alhaitham.

Event

Genshin Impact versi 3.7 kali ini akan bertemakan sebuah perhelatan turnamen Genius Invokation TCG, yang akan mengadu peserta dari berbagai negara, seperti Mondstadt, Liyue, Inazuma, dan Sumeru. Berikut ini informasinya:

Event Utama - Duel! A Summoner's Summit!

Cerita utama di Genshin Impact versi 3.7 nanti akan berputar di sekitar turnamen kartu yang diadakan di Mondstadt. Banyak karakter yang terlihat berpartisipasi dalam event tersebut, seperti Kaeya, Hu Tao, Kazuha, Kokomi, Yae Miko, dan lainnya.

Meski bertemakan turnamen kartu, namun event utamanya tidak semuanya memaksa pemain bermain kartu saja. Banyak variasi mini-game yang bisa pemain nikmati seperti tantangan mengumpulkan koin atau mengalahkan musuh dalam waktu yang telah ditentukan.

Hadiah utama yang akan pemain dapatkan secara gratis setelah menyelesaikan setiap tantangan dalam event ini adalah sebuah bow bernama Ibis Piercer dengan rarity B4. Stat dan efek pasifnya akan diumumkan ketika mendekati perilisan versi yang baru.

Event - Divine Ingenuity: Collector Chapter

Mini-game ala Dungeon Maker akan kembali di versi 3.7. Pada event kali ini, pemain bisa mendesain sebuah dungeon dengan sesuka hati, dan juga bisa menantang pemain lain untuk menyelesaikan dungeon tersebut. Ada juga dungeon atau domain yang bisa pemain selesaikan untuk mendapatkan hadiahnya.

Event - Feast of Departed Warriors

Mode ini akan menantang pemain untuk mengalahkan sejumlah boss yang ada di Genshin Impact. Pemain harus mencetak skor jika ingin mendapatkan setiap hadiah yang tersedia. Ada tiga jenis bos yang akan dihadirkan pada event kali ini.

Pemain bisa memberikan modifier terhadap musuh bos yang akan dilawan untuk meningkatkan kesulitan. Semakin banyak modifier yang diaktifkan, maka semakin tinggi pula skor yang didapatkan.

Event - Fayz Trials: Hypothesis

Event ini menggabungkan antara tantangan pertarungan dengan fitur kamera yang ada di Genshin Impact. Ketika pemain melawan musuh, pemain bisa memakai kamera khusus, yang akan menghentikan pergerakan musuh. Setelah itu, pemain bisa memotret mereka, untuk memberikan damage. 

Semakin banyak musuh yang masuk ke dalam frame, maka semakin tinggi damage yang dihasilkan oleh pemain.

Event - Ley Line Overflow

Untuk menutup versi 3.7, Genshin Impact kembali mengadakan Ley Line Overflow. Selama event ini berlangsung pemain akan mendapatkan hadiah ganda ketika mengambil hadiah dari Ley Line Mora maupun buku EXP.

Genius Invokation TCG: Radiant Secrets

Mode permainan kartu Genius Invokation TCG akan mendapatkan update. Akan ada banyak kartu yang dimasukkan ke dalam permainan, mulai dari kartu event, support, dan juga karakter. Tidak tanggung-tanggung, keempat kartu Archon akan diperkenalkan dalam patch kali ini.

Tak hanya sampai di situ saja, Genshin Impact akan mengenalkan sebuah mode PvP baru bernama "Arena of Champions". Dalam mode tersebut, pemain bisa menantang pemain lain dan berusaha untuk memenangkan pertandingan melawan berbagai macam deck. 

Namun bagi pemain yang tidak terlalu suka dengan mode PvP, Genshin Impact sudah menyiapkan sebuah mode PvE, The Forge Realm's Temper, yang berisikan kartu-kartu jenis boss dan enemy. Untuk menambah variasi, pemain bisa mengatur tingkat kesulitan sebelum memulai mode ini.

Teaser Fontaine

?t=2005

Sesaat setelah livestream ditutup, ternyata HoYoverse memberikan kejutan kecil di akhir video. Mereka menampakkan Traveller yang sedang menyelam di suatu perairan misterius. Penampakan yang hanya berlangsung selama beberapa detik tersebut diyakini merupakan daerah bawah laut Fontaine.

Fontaine merupakan negara yang erat dengan elemen air, yang dipimpin oleh sang Hydro Archon bernama Focalor. Seperti versi-versi sebelumnya, versi 4.0 akan menjadi versi yang akan memperkenalkan negara Fontaine ke dalam Genshin Impact. Kemungkinan besar, versi tersebut akan rilis di tahun ini.