Dark
Light

Review Main Game, Push Rank Honor of Kings di Poco F6 

2 mins read
July 3, 2024

POCO siap hadirkan perangkat baru mereka yaitu Poco F6. Salah satu keunggulan perangkat ini adalah performa untuk bermain game. 

Kami mencoba salah satu unit dari Poco F6 untuk digunakan sebagai perangkat bermain game secara rutin alias push rank untuk game Honor of Kings. Mulai dari start sampai akhirnya bisa mencapai tier Platinum 1 sampai tulisan ini buat. Tentu saja kami juga mencoba beberapa game lain seperti COD Warzone.

Poco F6 sendiri punya spesifikasi antara lain prosesor Snapdragon 8s Gen 3 dengan New AI Engine. RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB UFS 4.0. Layar 6.67 inci 120Hz. Baterai 500mAh dan 90W untuk turbo charging. 

Keunggulan dari sisi untuk bermain game adalah WildBoost Optimization 3.0 dan Flagship cooling system LiquidCool Technology 4.0. Selain itu tentu saja ada Snapdragon 8s Gen 3 yang mendukung untuk performa serta dukungan RAM yang besar. 

Untuk pengalaman bermain HoK saya menggunakan pengaturan mentok kanan yang dimungkinkan oleh perangkat. FPS maksimal, Resolusi juga maksimal di Ultra dengan anti aliasing dan animasi UI aktif. Lalu kualitas grafis keseluruhan di mode no 4.

Dengan pengaturan ini POCO F6 bisa melahap permainan tanpa masalah. Tidak ada lag termasuk saat pertempuran 5 lawan 5. Dari sisi grafis juga menyenangkan karena efek berjalan di air dan efek seru lainnya bisa tampil maksimal. Efek teleport juga sangat menyenangkan karena grafisnya cukup meriah.

Salah satu yang saya notice juga adalah dari sisi panas perangkat. berkat Cooling System LiquidCool Technology 4.0 IceLoop system. perangkat ini relatif tidak panas ketika dimainkan dengan pengaturan di atas dalam waktu cukup lama. Hanya hangat yang terasa dan sama sekali tidak menggangu ketika bermain.

POCO menjelaskan sebagai berikut untuk teknologi cooling system mereka,

  • LiquidCool Technology 4.0 mampu membuang panas dari komponen utama ponsel secara efektif melalui IceLoop System berukuran 4800mm2, dengan desain vapor liquid yang terpisah, dan bersirkulasi satu arah. Serta teknologi intelligent temperature control, yang secara realtime dapat melakukan monitor temperatur smartphone, dan user-oriented thermal conductivity structure, untuk menjaga kenyamanan pengguna walaupun smartphone sedang digunakan secara ekstrem.

Untuk game COD Warzone pengaturan juga dicoba dengan mentok kanan sesuai kemampuan perangkat. Grafis Medium teratas yang muncul, FPS di atas high (Un-Capped), resolusi juga High tertinggi yang muncul. 

Kemulusan ketika bermain ini juga bisa terlihat dari skor Antutu perangkat yang bisa sampai dengan 1.418.663. Fitur WildBoost Optimixzation 3.0 juga membantu pengaturan, jika dibutuhkan pengguna tinggal swipe dari ujung kiri atas dan aktifkan Widl Boost untuk meningkatkan performa ketika bermain. Jadi performa perangkat akan disesuaikan antara kinerja prosesor, kartu grafis dan memori untuk kebutuhan bermain game.

Dari tampilan layar POCO G6 juga cukup mendukung memberikan pengalaman yang seru ketika bermain, layar Flow AMOLED DotDisplay dengan ukuran 6,67 inci, lalu resolusi 1.5K (2712 x 1220 piksel), serta refresh rate 120Hz, dan kecerahan puncak 2400 nits, DCI-P3. Juga ada Dolby Vision sebagai pamungkas.

Oh ya, urusah baterai juga penting saat bermain game. Bawaan perangkat sudah 5000mAh, cukup besar untuk ukuran ponsel yang cukup compact. Yang juga menjadi kelebihan adalah 90W turbo charging yang membantu mengisi daya dengan cepat.

Di sisi kekurangan saat bermain game yang bisa temui salah satunya adalah dari sisi sound. Perangkat ini punya sound yang biasa saja tidak ada yang istimewa, sudah stereo memang tetapi kualitasnya suaranya standar saja.

Untuk rangkuman spesifikasi utama adalah sebagai berikut.

  • Snapdragon 8s Gen 3 dengan New AI Engine 
  • RAM hingga 12GB LPDDR5X dan kapasitas penyimpanan internal hingga 512GB UFS 4.0 
  • Optimalisasi software WildBoost Optimization 3.0 
  • Flagship cooling system LiquidCool Technology 4.0 dengan IceLoop
  • 50MP camera dengan AI 
  • Layar Flow AMOLED DotDisplay 6,67 inci 
  • Baterai 5000mAh + 90W Turbo Charging 

Harga dan penjualan perdana

POCO F6 sendiri akan mulai dijual tanggal 4 Juli 2024. Saat tulisan ini dimuat, belum ada informasi harga. Akan kami update setelah peluncuran termasuk harga promo dan bonus (jika ada).

Unboxing POCO F6.

 

Sejarah galaxy z fold
Previous Story

Evolusi Galaxy Z Fold Series, Perkembangan Inovasi Smartphone Lipat Samsung

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat
Next Story

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Racing Edition, Desain Eksklusif Racikan BMW Designworks

Review Infinix Note 40 Racing Edition, Desain Eksklusif Racikan BMW Designworks

Bagi yang menyukai gadget unik, varian spesial dari Infinix Note
Unboxing CMF Phone 1

Impresi Pertama CMF Phone 1: Gegas, Modular dan Menyenangkan!

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –