Dark
Light

Rengkuh Minat TV Layar Besar, Samsung Jelaskan Keunggulan TV Layar Besar Mereka

2 mins read
December 19, 2023

Samsung terus hadirkan pengalaman menikmati konten dengan layar lebar lewat jajaran TV OLED, 4K dan 8K mereka serta proyektor generasi terbaru, The Freestyle.

Menurut data yang dibagikan oleh Samsung, minat pengguna TV untuk layar besar atau big screen TV terus meningkat. Menurut penjelasan Samsung, tahun 2023 minat konsumen untuk TV dengan ukuran di atas 75 inci tumbuh 21% dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan untuk 98 inci naik dengan angka permintaan bertumbuh hingga 3 kali lipat dibandingkan tahun 2022. Dengan pertmbuhan ini tentu saja menjadi masuk akal untuk Samsung menghadirkan jajaran big screen TV mereka.

Berikut keunggulan yang ditawarkan TV besar dari Samsung:

Bisa digunakan untuk beragam kegiatan 

Dengan layar yang besar, pengguna bisa dengan lebih leluasa untuk menikmati konten yang ada. Baik untuk hiburan, gaming atau bisa juga untuk membantuk produktivitas.

Untuk urusan main game, TV besar dari Samsung dilengkapi dengan fitur game mode. Misalnya refresh rate 144Hz pada resolusi 4K untuk gaming dalam tampilan grafis yang jernih pada game berkecepatan tinggi.

Kemudian FreeSync Premium Pro untuk meminimalisir screen tearing dan stuttering dengan melakukan sinkronisasi frame rate TV dan kartu grafis. Gameplay akan lebih smooth. Tersedia pula menu Game Bar dan Ultrawide Game View dengan aspect ratio yang lebih fleksibel, dari 16:9 ke 32:9.

Untuk bekerja ada fitur multi-view untuk menampilkan lebih dari satu konten dalam layar yang sama. Misalnya saja Anda sedang menonton, Anda bisa memeriksa dokumen kerja yang ada di smartphone secara simultan. Semuanya ditampilkan dalam satu layar TV besar.

Urusan kenyamanan ada fitur EyeComfort Mode yang bisa mengatur tingkat kecerahan dan warna layar secara otomatis sesuai dengan waktu matahari terbenam dan matahari terbit setempat.

Kualitas layar yang handal

Samsung punya TV besar Neo QLED 8K TV QN900C dengan layar 85 inci, dan teknologi gambar 8K, yang tersusun dari 33 juta piksel. TV ini punya fitur Quantum Matrix Technology Pro dan Quantum Mini LED yang berukuran 40x lebih kecil dari LED konvensional, dan juga kombinasi Real Depth Enhancer, untuk gambar dengan detail yang baik

Tingkat di bawahnya, Samsung juga punya tipe TV besar dengan resolusi layar 4K yaitu Samsung QLED 4K Q80C 98 inci, Ini adalah TV QLED 4K terbesar dari Samsung saat ini.

Fitur yang hapir selalu ada untuk TV canggih Samsung adalah teknologi AI upscaling. Konten yang diputar bisa ditingkatkan kualitasnya menjadi setara 4K dan 8K.

Kualitas Audio yang handal 

Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci hadir dengan speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan dilengkapi fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro). TV ini akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis, bergerak mengikuti adegan demi adegan yang sedang ditayangkan.

Kalau Anda padukan dengan Samsung Soundbar, fitur Q-Symphony 3.0 akan membeirkan pengalaman suara yang detail dan mendalam di ruangan.

Sedangkan Samsung OLED TV S90C yang berukuran 77 inci juga dilenkapi sound yang imersif dan dinamis dari True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound+. Terkoneksi dengan Soundbar melalui fitur Q-Symphony 3.0 untuk pengalaman yang lebih lengkap.

Desain minimalis

Samsung Neo QLED 8K TV QN900C yang berlayar 85 inci hadir dengan desain layar Infinity Screen nyaris tanpa bezel, lalu didukung dengan Infinity One Design yang menghadirkan ketebalan body TV yang sangat tipis, hanya 15mm, membuat Neo QLED 8K tampak elegan dan indah.

Samsung OLED TV S90C 77 inci punya LaserSlim Design, dengan profil tipis seperti sinar laser. Sedangkan Samsung QLED 4K Q80C 98 inci, hadir dengan desain SuperSlim yang profilnya ramping meski ukurannya cukup besar tetapi tetap bisa blending dengan ruangan.

Samsung juga merekomendarikan jarak menonton yaitu untuk TV 77 inci sekitar 2.3 meter, untuk 85 inci jaraknya 2.6 meter, serta jarak 3 meter untuk ukuran 98 inci.

Hadirnya The Freestyle 2.0 dengan penambahan fitur dan kemampuan proteksi 160 inci

Samsung telah merilis proyektor fashionable terbaru mereka yaitu The Freestyle 2.0. Penerus generasi berikutnya ini membawa fitur baru seperti Smart Edge Blending yang memungkinkan pengguna menggabungkan dua perangkat The Freestyle secara wireless. Selain itu dengan kombinasi ini bisa menghadirkan tampilan sampai dengan 160 inci serta screen ratio 21:9 tanpa pengaturan manual.

The Freestyle 2.0 juga mengalami peningkatan antarmuka 22% lebih cepat serta 59% lebih cepat dalam meluncurkan aplikasi, dibandingkan generasi sebelumnya. Umur The Freestyle 2.0 juga lebih panjang karena durasi lamp life 30.000.

Harga dan ketersediaan

Perangkat big screen TV bisa didapatkan di Samsung.com, dengan harga Rp69.999.000 untuk Samsung OLED TV S90C 77 inci, Rp129.999.000 untuk Samsung Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci, serta Rp80.999.000 untuk Samsung QLED 4K TV Q80C 98 inci.

The Freestyle 2.0, sudah tersedia dengan harga Rp12.999.000, dan mulai 26 November, Ada promo cashback senilai Rp1.000.000. Ada pula penawaran terbatas Battery Pack senilai Rp1.500.000, selama persediaan masih ada.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2-Verry-Octavianus-MX-Product-Marketing-Senior-Manager-Samsung-Electronics-Indonesia-memperkenalkan-teknologi-baru-terbosan-Samsung-Galaxy-AI
Previous Story

Selain AI Generatif, Sekarang Waktunya Para Gen Z Memanfaatkan AI On-device di Smartphone

Ray-tracing
Next Story

Keunggulan Teknologi Ray Tracing Pada Exynos 2400, Bikin Grafis Game Tampak Nyata

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,