Rebellion Zion Resmi Umumkan Roster Untuk MPL ID S10

Tim tersebut tidak melakukan banyak perubahan dari formasi roster untuk MPL ID Season 10, terlalu percaya diri?

Semua tim mempersiapkan roster miliknya untuk menghadapi MPL ID S10, termasuk Rebellion Zion. Tim tersebut sudah mengumumkan jajaran pemainnya untuk di panggung MPL Indonesia berikutnya.

Tim ini juga jadi yang ketiga setelah RRQ Hoshi dan ONIC Esports yang mengumumkan roster MPL ID Season 10. Berbeda dengan RRQ Hoshi dan ONIC yang mendatangkan pemain/pelatih Filipina, Rebellion Zion memiliki formasi yang tidak jauh berbeda.

Sumber: Rebellion Zion

Benar, tim tersebut membawa wajah lama yang membela tim tersebut sejak MPL ID Season 8. Daftar pemainnya pun jauh dari status pemain bintang layaknya punggawa yang memperkuat ONIC, RRQ, hingga EVOS Legends.

Roster Rebellion Zion MPL ID Season 10, Tak Banyak Perubahan

Sumber: Rebellion Esports

Nama Rebellion Zion sendiri bisa dibilang baru, tepatnya baru datang sejak MPL ID Season 8. Tim ini membeli slot Genflix Aerowolf yang dijual sekaligus menjadi sang penantang baru.

Meski begitu, performa tim Rebellion Zion tidak mengalami peningkatan sejak debutnya. Bahkan hingga dua musim bergulir performanya seakan menjadi 'penunggu' klasemen dasar seperti Genflix Aerowolf.

Performanya yang kurang memuaskan rupanya tidak membuat Rebellion Zion bergerak agresif di MPL ID Season 10. Tim yang belum pernah menembus fase Playoff MPL ID tersebut membawa pemain-pemain yang cukup familiar.

Berikut roster Rebellion Zion di MPL ID Season 10, yaitu:

  • Jihadi "Jiisaa" Fathan
  • Mochamad "Fearless" Dicky Setiawan
  • Thomas "VALL" Galileo
  • David "Swaylow" Sihaloho
  • Bernard "Widjanarko"
  • Rendy "Dyrennn" Syahputra
  • Dhannya "Haiz" Posa Hoputra
  • Rizky "Cikoo" Andika Saputra - Pelatih
  • Vikrie "Vivy" - Analis

Sumber: MPL Indonesia

Satu-satunya pemain yang hengkang dari tim Rebellion Zion adalah B1rul. Lalu ada dua pemain MDL yang ditarik ke panggung MPL yaitu Widjanarko dan Haiz.

Sedangkan sisanya adalah pemain lama sebut saja Jiisaa, VALL, Fearless, Dyrennn, dan Swaylow. Satu pilar baru yang dibawa tim justru bekerja di balik layar yhaitu Vivy sebagai seorang analis.

Untuk MPL ID Season 10, Rebellion Zion masih akan dilatih oleh Cikoo. Meski tidak adanya perubahan roster yang agresif, namun satu hal yang resmi diubah oleh Rebellion justru peran role masing-masing pemain.

Benar, pada pengumuman melalui Instagram terlihat bahwa Jiisaa resmi ditempatkan sebagai seorang goldlaner, bukan lagi jungler.

Artinya pemain agresif sekaligus ujung tombak Rebellion akan mengisi posisi yang ditinggalkan B1rul. Sebagai gantinya posisi jungler akan difokuskan kepada Fearless yang memiliki pool hero luas dan gameplay yang sangat bervariasi.