RRQ Hoshi Datangkan Arcadia, Seorang Pelatih Mobile Legends Asal Filipina

Arcadia memiliki pengalaman yang cukup lama sebagai pelatih, terakhir menaungi tim ECHO PH.

Penguasa MPL Indonesia, RRQ Hoshi, tak ingin ketinggalan dengan 'META Filipina'. RRQ mendatangkan Arcadia dari Filipina untuk jadi coach.

Sengitnya peta persaingan Mobile Legends Indonesia di MPL ID Season 10 akan banyak diwarnai pemain/pelatih asing. Benar, setelah ONIC mendatangkan pelatih dan pemain Filipina, kini RRQ Hoshi mengikuti jejak yang sama.

RRQ Hoshi resmi mengumumkan kedatangan pelatih ECHO PH yaitu Michael “Arcadia” Angelo. Kabar ini diumumkan pada hari Rabu (27/7) mengingat hitungan minggu hingga bergulirnya MPL ID Season 10.

Meski demikian, RRQ belum secara jelas mengumumkan peran dari Arcadia. Bahkan, ada kemungkinan bahwa Arcadia bisa saja membantu tim RRQ Sena di MDL ID Season 6.

Pada video pengumuman di atas, Arcadia pun turut diwawancari oleh Aeterna. Arcadia mengatakan bahwa dirinya datang ke Indonesia bukan hanya untuk mengikuti tren kedatangan bintang Filipina atau hanya sekadar mengadu nasib saja.

“Tentu saja tidak. Jika bukan RRQ yang meminta, saya tidak akan ada di sini,” ucapnya.

Sumber: RRQ Hoshi

Bila melihat rekam jejak Arcadia sebagai pelatih, bukan hal yang mustahil bila sang mantan pelatih ECHO akan berkolaborasi dengan Fiel dan Acil di MPL ID Season 10.

Arcadia Siap Bawa RRQ Jadi Tim Terkuat di Skena MLBB Internasional?

Sumber: RRQ Hoshi

Bagi penggemar kompetitif Mobile Legends tentu nama Arcadia sudah tidak asing. Memiliki jejak karier yang panjang seperti mantan pelatih Sunspark yang pernah menjadi juara di MPL PH Season 5.

Arcadia juga menjadi bagian dari Aura PH, ketika organisasi esports asal Indonesia tersebut mengakuisisi Sunspark untuk MPL PH Season 6.

Meski begitu, raihan terbaiknya bersama Aura PH hanya berada di peringkat ketiga pada MPL PH Season 7. Kemudian Arcadia melanjutkan perannya dalam memimpin ECHO PH di MPL ID Season 9, meski hanya puas di peringkat 5/6 pada Playoff MPL PH Season 9.

Sumber: ECHO PH

Kedatangan sang pelatih menjadi wujud serius RRQ Hoshi untuk terus menjaga dominasinya di MPL Indonesia. Sekaligus menjadi cara atau jalan keluar RRQ Hoshi untuk tampil dominan di skena Mobile Legends internasional.

RRQ Hoshi sendiri kurang tampil 'garang' di luar turnamen MPL ID, sebut saja saat bertanding di ajang MSC atau Mobile Legends World Championship.