Kairi dan Yeb Resmi Perkuat ONIC Esports Untuk MPL ID Season 10

Bintang dari ONIC PH akan membantu ONIC Esports kembali meraih gelar juara MPL ID.

Salah satu rumor transfer yang paling sering dibicarakan akhirnya terwujud yaitu kedatangan Kairi ke ONIC Esports. Tak hanya satu, ONIC Esports turut mendatangkan satu sosok pelatih yaitu Yeb untuk menghadapi MPL ID Season 10.

Kedatangan Kairi sendiri turut menghadirkan isu berikutnya yaitu tersingkirnya SANZ. Sang jungler tersebut sendiri bisa rotasi ke berbagai posisi seperti goldlane ataupun midlane seperti yang dilakukan di timnas SEA Games.

Kehadiran kedua pilar tersebut sekaligus memantapkan susunan pemain ONIC Esports menghadapi musim MPL Indonesia mendatang. Berikut susunan tim landak kuning, yaitu:

  • CW
  • Sanz
  • Kairi
  • Kiboy
  • Butsss
  • Drian
  • SamoHt
  • Yeb (coach)

Sumber: ONIC Esports

Langkah agresif ini menjadi bukti kuat bahwa ONIC ingin mengambil kembali gelar MPL setelah kalah dari RRQ Hoshi di MPL ID Season 9. Selain itu, ONIC Esports menatap kekalahannya di MSC 2022 sebagai bahan evaluasi penting akan performa tim.

Kairi, Kunci ONIC Mengisi Kekosongan Tim

Sumber: MSC 2022

Posisi Kairi sendiri merupakan seorang jungler murni saat membela ONIC PH. Sang pemain juga berkontribusi memperkuat timnya hingga ke grand final M3 World Championship.

Posisi ONIC Esports sendiri untuk posisi jungler memang diisi oleh SANZ, namun dengan kehadiran Kairi maka ONIC makin leluasa melakukan rotasi pemain.

Selain posisi, tentu gaya bermain hal yang berbeda. Kairi memang menjadi pemain yang sangat dinantikan performanya apalagi agresivitas dari META tim-tim Filipina.

Dari keterangan konferensi pers, Kairi sendiri akan tetap bermain di posisi jungler, dengan kata lain akan ada pemain ONIC Esports yang mengisi posisi berbeda.

“Saya akan bermain sebagai jungler untuk ONIC Esports di MPL ID Season 10. Terima kasih,” ujar Kairi.

Sumber: M3 Worlds

Kairi dan Yeb sendiri mengaku gembira dengan debut tim Indonesia dalam mengontrak pemain asal Filipina. Memang sejauh ini, belum ada posisi pemain asing yang diisi oleh pemain berkebangsaan Filipina.

Beberapa pemain asing yang pernah hadir di panggung MPL Indonesia adalah Malaysia, Singapura, dan Brunei. Menarik menantikan debut sang pemain di panggung Filipina, apalagi menyusul rumor tim lain yang turut merekrut pemain asal Filipina lainnya.