Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Razer Jadi Partner Gamescom Asia 2020, Akan Hadirkan Zona Esports di Dalamnya

3 October 2019Ayyub Mustofa

Razer baru saja menandatangani MoU dengan organizer Gamescom Asia, Koelnmesse.

Anda mungkin sudah mengenal nama Gamescom sebagai salah satu pameran video game paling bergengsi di dunia. Digelar setahun sekali di kota Cologne, Jerman, Gamescom selalu jadi ajang perusahaan-perusahaan besar untuk mengumumkan hal penting. Termasuk juga perusahaan-perusahaan non-endemic bila brand mereka memiliki kaitan dengan industri game. Contohnya Ford yang baru-baru ini meluncurkan tim esports Fordzilla di Gamescom 2019, bulan Agustus lalu.

Di tahun 2020 nanti Gamescom akan memiliki sebuah event cabang yang disebut Gamescom Asia 2020. Acara tersebut direncanakan untuk digelar di Singapura pada tanggal 15 – 18 Oktober 2020, sementara pelaksanaannya ditangani langsung oleh Koelnmesse yang juga organizer Gamescom asli di Jerman. Pemerintah Singapura juga turut mendukung diwujudkannya acara ini, sebagaimana pernah diungkapkan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Chan Chung Sing.

Belum lama ini, Koelnmesse mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Razer untuk menghadirkan pengalaman esports di acara Gamescom Asia 2020. Dalam kerja sama ini Razer memegang posisi sebagai Official Esports Partner serta anggota komite penasihat untuk Gamescom Asia 2020. Berbekal pengalaman di dunia gaming profesional sejak tahun 2005, Razer akan membantu Koelnmesse untuk mewujudkan zona gaming dan esports dengan aktivitas terbaik.

“Kerja sama ini adalah kesempatan sempurna untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang unik ke dalam Gamescom Asia, dan kami gembira menyambut Razer sebagai Official Esports Partner pertama kami,” kata Mathias Kuepper, Managing Director di Koelnmesse Pte Ltd., dalam siaran pers, “Bersama, kami akan meningkatkan ruang lingkup industri game di wilayah ini.”

Gamescom Asia 2020 itu sendiri direncanakan berisi konferensi industri game selama dua hari, dan pameran selama tiga hari baik untuk pelaku bisnis maupun untuk umum. Selain itu ada juga berbagai kegiatan lain seperti ajang esports, sesi meet-and-greet, cosplay, gaming workshop, dan lain-lain. Koelnmesse memperkirakan acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 30.000 pengunjung, dan ingin agar Gamescom Asia menjadi platform utama untuk para developer, penerbit, serta para stakeholder industri game di wilayah regional maupun global.

“Ini adalah momen luar biasa untuk lanskap gaming event di wilayah (Asia), dan kami mengundang para gamer, komunitas, dan partner untuk bergabung mendukung kami dalam Gamescom Asia 2020,” ujar David Tse, Global Esports Director di Razer, “Gamescom adalah gaming event terbesar dunia dan kami senang bisa berpartner dengan Koelnmesse untuk mengubah wajah esports di wilayah ini.”

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV