Gaming News

Necronator: Dead Wrong dari Toge Productions Dapat Suntikan Dana Rp3 Miliar

01 Sep 2019 | Ellavie Ichlasa Amalia
Dana tersebut berasal dari Modern Wolf, yang juga menjadi publisher dari Necronator: Dead Wrong

Modern Wolf, penerbit game indie asal Inggris, akan menjadi publisher dari Necronator: Dead Wrong buatan Toge Productions. Tidak hanya itu, Modern Wolf juga akan memberikan dana sebesar Rp3 miliar pada developer asal Tangerang itu untuk pengembangan Necronator: Dead Wrong. Sama seperti game lain buatan Toge, game terbaru mereka ini juga mengambil genre strategi dengan unsur komedi.

Dalam pernyataan resmi, Toge Productions memuji Modern Wolf sebagai publisher yang sangat memedulikan kesejahteraan developer. Dalam kerja samanya dengan Toge, Modern Wolf juga tak sekadar mendanai pembuatan Necronator. “Selain uang untuk pengembangan game, sebagai publisher, Modern Wolf juga memberikan support dengan menghubungkan Toge Productions dengan rekan-rekan yang dapat membantu pengembangan game Necronator: Dead Wrong, seperti mencarikan co-writer,” kata PR Toge Productions, Lasheli Dwitri ketika dihubungi melalui pesan singkat. “Selain itu, untuk urusan PR dan marketing untuk Necronator: Dead Wrong juga dibantu oleh Modern Wolf.”

Sumber: Steam
Sumber: Steam

Sebaliknya, Toge juga memperkenalkan Modern Wolf dengan perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Hari Santosa Sumgkari dan Joshua Simadjuntak dalam acara Gamescom yang diadakan pada 20-24 Agustus lalu di Jerman. “Kerja sama Toge Productions dan Modern Wolf merupakan tonggak sejarah bagi kemajuan industri game Indonesia dan membangkitkan kepercayaan dunia internasional terhadap produk dan perusahaan game Indonesia,” kata Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur Bekraf soal kerja sama antara Toge dengan Modern Wolf.

Sheli menceritakan, kerja sama antara Toge dengan Modern Wolf berawal dari kicauan viral tentang game Necronator yang masih dalam pengembangan. “Dari sana, ada beberapa pihak yang mengontak kami, menunjukkan ketertarikan mereka. Salah satunya adalah Modern Wolf. Setelah saling menghubungi, kami merasa cocok dengan publisher itu,” ujarnya. Dia menyebutkan, proses hingga kerja sama ini ditentukan memakan waktu sekitar tiga bulan. Komunikasi dilakukan menggunakan Google Hangout untuk video call dan juga email. “CEO Modern Wolf juga sempat mengunjungi kantor kami pada bulan Juli untuk due diligence,” katanya.

Sumber: Steam
Sumber: Steam

Saat ini, Necronator: Dead Wrong telah tersedia di Steam dalam bentuk Early Access. Diperkirakan, game tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Dalam game terbaru buatan Toge ini, Anda akan bisa menjadi salah satu dari dari beberapa commander yang ada untuk membangkit sang Necronator dan menjadi Dark Lord of Livmore. Masing-masing commander memiliki spell dan unit unik, serta alasan yang berbeda-beda untuk membangkitkan sang Necronator.

Game itu bukanlah game pertama yang Toge buat dan diluncurkan di Steam. Sebelum ini, Toge Productions juga sudah dikenal dengan seri Infectonator, yang juga merupakan game strategi. Ketika ditanya mengapa Toge tampaknya terus memilih untuk membuat game strategi, Sheli menjelaskan, “Game strategi kami sebenarnya bersifat ringan, dan itu juga karena kami suka dengan game-game strategi.”